Siswa SMP Senang Pegang Senjata

Siswa SMP Muhammadiyah 1 diberikan pengenalan senjata yang digunakan TNI AD. (foto : baha/klik kalsel)

BANJARMASIN, klikkalsel– Demi memberikan pengenalan tentang kecintaan terhadap bangsa dan negara. Kodim 1007/Banjarmasin mengajak pelajar SMP Muhammadiyah 1 Banjarmasin melaksanakan kegiatan outbond.

Selain berlatih fisik dan mental melalui kegiatan outbond, para pelajar ini juga dibekali pengetahuan alat utama sistem persenjataan (Alutsista) serta bagaimana para prajurit TNI melaksanakan tugasnya.

Siswa SMP Muhammadiyah 1 diberikan pengenalan senjata yang digunakan TNI AD. (foto : baha/klik kalsel)

Pada rengakian kegiatan “Wawasan Kebangsaan” tersebut, terlihat keakraban antara prajurit TNI dan 100 para pelajar Muhammadiyah 1 mengikuti beberapa permainan.

Permainan itu diantaranya, matematika bela negara, hula hoop, bola tali, permadani terbang dan diakhiri dengan bongkar pasang senjata AT 1 Parian 1.

Permainan yang dilakukan para siswa SMP ini adalah untuk kepentingan mereka juga, agar mereka bisa berpikir cepat untuk menyelesaikan pemainan dengan menentukan strategi tertentu.

“Terpilihnya senjata AT 1 Parian 1 itu, karena senjata tersebut adalah produk dalam negeri,” Ucap anggota Kodim 1007/Banjarmasin, Kapten inf Jaka Sutrisno, di Makodim Banjarmasin, Selasa (5/12/2017) sore.

Sementara itu, menurutnya, terpilihnya siswa SMP untuk ikut dikegiatan wawasan kebangsaan itu, karena mereka adalah pintu gerbang untuk melangkah ketingkat yang lebih tinggi lagi yaitu kedewasaan.

Selanjutnya, kegiatan seperti ini akan terus berlanjut, tapi untuk pesertanya akan digilir SMP Se Banjarmasin secara bergiliran agar mengikuti wawasan kebangsaan yang digelar Kodim 1007/Banjarmasin. (baha)

Editor : Amran

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.