Lanal Kotabaru Raih Penghargaan Lanal Teladan Pertama 2018

Danlanal Kotabaru, Letkol Laut (E) Joko Andriyanto, M.Tr.Hanla. secara langsung menerima bendera Lanal Teladan dan Piagam dari Kepala Staf Koarmada (Kaskoarmada) II Laksamana Pertama TNI Ahmadi Heri Purwono yang mewakili Panglima Komando Armada (Pangkoarmada) II Laksamana Muda TNI Mintoro Yulianto.(foto : duki/klikkalsel)

KOTABARU, klikkalsel- Pangkalan TNI AL (Lanal) Kabupaten Kotabaru meraih penghargaan dari Kepala Staf TNI Angkatan Laut (Kasal) Laksamana TNI Siwi Sukma Adji, sebagai Pangkalan TNI AL teladan 2018.

Torehan penghargaan tersebut diberikan kepada Pangkalan TNI AL terbaik di NKRI. Penyerahaan penghargaan berupa bendera Lanal teladan tersebut berlangsung dalam rangkaian upacara Peringatan Hari Armada RI tahun 2018 di Dermaga Madura, Mako Koarmada II, Ujung Surabaya Rabu, (5/12/2018).

Hari Armada tahun 2018 yang mengusung tema “Armada RI Kesatria Pengawal Samudera dan Perekat Nusantara, Bersama Rakyat Siap Menjaga Kedaulatan NKRI” dilaksanakan di masing-masing Makoarmada dan secara sederhana, serta khidmat.

Penghargaan yang diberikan kepada Lanal Kotabaru tersebut merupakan bentuk apresiasi pimpinan TNI AL kepada prajurit di Lanal Kotabaru yang dengan optimal telah melaksanakan tugas paling baik di jajaran Armada.

Pangkalan TNI AL Kotabaru atau disebut Lanal Kotabaru adalah Komando Pelaksana Dukungan Komando Armada II yang berada di Kabupaten Kotabaru, Kalimantan Selatan.

Wilayah kerja Lanal Kotabaru meliputi dua kabupaten yaitu Kabupaten Kotabaru dan Kabupaten Tanah Bumbu.

Dalam momentum bersejarah tersebut, Komandan Lanal Kotabaru Letkol Laut (E) Joko Andriyanto M Tr Hanla secara langsung menerima bendera Lanal Teladan dan Piagam dari Kepala Staf Koarmada (Kaskoarmada) II Laksamana Pertama TNI Ahmadi Heri Purwono, yang mewakili Panglima Komando Armada (Pangkoarmada) II Laksamana Muda TNI Mintoro Yulianto.

“Lanal Kotabaru sebagai bagian dari komponen Sistem Senjata Armada Terpadu (SSAT) yang memiliki visi tangguh, profesional, dan dicintai rakyat. Selalu berupaya secara optimal menjadi ujung tombak dalam mendukung keberhasilan tugas-tugas Satuan Operasi TNI AL baik di masa sekarang maupun darurat,” tutur Danlanal Kotabaru, disela-sela ucapan terimakasih dan puji syukurnya pasca pelaksanaan penyerahan penghargaan.(duki)

Editor : Alfarabi