Laksanakan PTM Secara Penuh, Disdik Imbau Agar Tetap Terapkan Prokes Ketat

Kepala Dinas Pendidikan Kota Banjarmasin, Nuryadi

BANJARMASIN, klikkalsel.com – Memasuki tahun ajaran baru 2022/2023, Dinas Pendidikan (Disdik) Kota Banjarmasin melaksanakan pembelajaran tatap muka (PTM) secara penuh untuk jenjang SD maupun SMP.

Pelaksanaan PTM disambut antusias baik dari pihak sekolah maupun para siswa yang selama dua tahun terakhir harus mengikuti kegiatan belajar mengajar melalui daring saja.

Untuk itu Kepala Dinas Pendidikan Kota Banjarmasin, Nuryadi mengaku sangat bersyukur karena pada tahun ajaran baru ini pihaknya bisa melaksanakan PTM, setelah hampir dua tahun lebih diterpa pandemi.

“Kita sangat bersyukur saat ini kondisi sudah melainda, dan kita laksanakan PTM penuh ditahun ajaran baru ini,” ujarnya, Selasa (19/7/2022).

Baca Juga

Hari Pertama Masuk Sekolah, Para Siswa Senang PTM Secara Penuh Dilaksanakan

Diskominfo Banjarbaru Fasilitasi Penggunaan TTE di Disdik dan RSD Idaman Banjarbaru

“Tadi juga anak-anak sangat antusias mereka belajar, mudah-mudaha masa pandemi ini bisa berakhir tahun ini. Sehingga proses belajar mengajarnya kedepan akan berjalan lebih baik,” sambungnya.

Meskipun saat ini kondisi Covid-19 di Banjarmasin terbilang landai, akan tetapi pandemi tersebut hingga sampai saat ini masih belum benar-benar menghilang.

Dilaksanakannya PTM secara penuh ini, Nuryadi terus menghimbau agar para siswa dan guru agar mentaati Protokol Kesehatan (Prokes) secara ketat.

“Seperti mencuci tangan, pakai masker didalam ruangan itu jangan dihilangkan. Kalau kantin disekolah kami izinkan buka, tapi kai himbau siswa membawa bekal dari rumah juga,” pungkasnya.(fachrul)

Editor : Amran