Kalsel  

TNI AD-Polri Kompak Bersihkan Vihara

Tampak kekompakan antara anggota Koramil, dan Polsek Kelumpang Hulu, sesaat setelah giat gotong-royong membersihkan lingkungan Vihara Budhi Paramita, dusun Mantau, kecamatan Kelumpang Hulu. (foto : duki/klikkalsel)

KOTABARU, klikkalsel – Hubungan harmonis, dan bersinergi antara anggota TNI AD dan Polri terlihat, saat Koramil 1004-13, lengkap berseragam loreng bersama jajaran Polsek di Kelumpang Hulu kembali menunjukan kebersamaan, bergotong-royong membersihkan tempat ibadah umat Budha setempat, Jumat (21/12/2018).

Bahkan, kekompakan tampak jelas saat membersihkan lingkungan Vihara Budhi Paramita, meskipun berada di pelosok yakni dusun Mantau, atau desa Sungai Kupang.

Tidak hanya itu, suasana semakin terlihat ramai, ramah, dan rukun saat kegiatan tersebut juga didukung oleh pihak pemerintahan desa, serta masyarakat setempat.

Kapolsek Kelumpang Hulu, IPTU GM Angga Satrya Wibawa mengatakan, kegiatan tersebut merupakan salah satu bentuk sinergi antara TNI, Polri, dan masyarakat yang terus terjalin di Kelumpang Hulu.

“Jadi, dengan terjun langsung bersama-sama diharapkan sinergitas kita tetap terus terjaga dengan baik, serta menjadikan tugas pengabdian di tengah masyarakat semakin dirasakan,” tutur Angga, didampingi Danramil, Lettu. Chb. Supriyanto.

Menurutnya, kegiatan gotong-royong tersebut sekaligus dalam rangka memperingati Hari Juang Kartika (HJK) yang ke -73 tahun 2018. “Ya. Kebetulan, giat itu untuk menyambut HJK – TNI AD,” tandas Angga, menutup. (duki)

Editor : Farid

Tinggalkan Balasan