Kalsel  

Kanwil Kemenkumham Baksos Bersihkan Masjid

BANJARBARU, klikkalsel– Pegawai Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia (HAM) beserta Unit Pelaksana Teknis Imigrasi dan Pemasyarakatan Kalimantan Selatan menggelar bakti sosial.

Kegiatan bakti sosial membersihakan lingkungan Masjid di Landasan Ulin, Banjarbaru dalam rangka Imigrasi ke-68. (foto : david/klikkalsel)

Kegiatan bakti sosial yang dilaksanakan tersebut adalah membersihkan lingkungan Masjid AL Muhtadien yang bertempat di Landasan Ulin KM27, Jumat (19/1/2018).

“Hari ini umat muslim melaksanakan ibadah salat Jumat, diharapkan dengan dibersihkanya lingkungan masjid dan sekitarnya membuat nyaman ketika beribadah,” tutur Kepala Kanim Banjarmasin, M Syahrifullah disela kegiatan.

Sementara Kepala Divisi Imigrasi, Yosep HR Renung Widodo menyampaikan, kegiatan bakti sosial ini merupakan rangkaian kegiatan memperingati HUT Imigrasi ke-68 yang puncaknya dilaksanakan pada tanggal 26 Januari 2018.

“Kita juga sudah melaksanakan berbagai pertandingan olahraga dan akan dilakukan sosialisasi tentang keimigrasian di Fakultas Hukum ULM serta jalan sehat bersama keluarga,” ujar Widodo.

Kegiatan yang diikuti oleh Pimpinan Tinggi Pratama para Pejabat Administrator dan Pengawas ini juga diisi dengan pemberian bantuan dana yang diserahkan kepada Pengurus Mesjid AL Muhtadien.

Sementara itu Kepala Kanwil Kemenkumham Kalsel, Imam Suyudi mengapresiasi kegiatan yang digelar oleh anak buahnya itu, menurutnya kegiatan tersebut akan menumbuhkan nilai kepedulian sosial di masyarakat.

“Kegiatan seperti itu dapat membangun kepedulian sosial dan kebersihan lingkungan, terima kasih dan lanjutkan,” imbuhnya.(david)

Editor : Amran

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.