Pemkab Balangan Upayakan Pembangunan Masjid Sabilal Muttaqin Cepat Selesai

PARINGIN, klikkalsel.com – Direktur RSUD Balangan, drg Sudirman, menenagkan lelang sebatang ruas lamang dan lauk daging pilanduk seharga Rp 1,5 juta dan mandau Rp 1,7 juta pada pekan amal pembangunan Masjid Sabilal Muttaqin, Desa Mantuyan, Kecamatan Halong, Kabupaten Balangan, Selasa (22/3/2022).

Dia berharap dengan dilelangnya lamang dan mandau ini bisa sedikit membantu pembangunan Masjid Sabilal Muttaqin supaya cepat selesai dan bermanfaat bagi umat Islam.

“Diharapkan SKPD lainnya bisa melakukan hal yang sama dan kompak membantu penyelesaian pembangunan masjid ini,” ucapnya.

Panitia pembangunan Masjid Sabilal Muttaqin, H Hardiman ketika menyampaikan laporan mengungkapkan, pembangunan masjid masih banyak memerlukan dana yakni sebesar Rp 700 juta. Sementara dana yang diperoleh saat ini baru sekitar Rp 40 juta lebih.

“Pembangunan masjid ini sudah mencapai kurang lebih Rp 1 miliar. Ini merupakan bantuan dari masyarakat dan khususnya bantuan dari Bupati Balangan H Abdul Hadi,” ujarnya.

Lebih lanjut, H Hardiman menyampaikan apresiasi kepada Bupati Balangan yang mau langsung turun tangan membantu masyarakat.

Baca Juga : Meriahkan Hari Jadi Balangan, Bupati, Kapolres dan Dandim Ikut Event Sudur Bahabis 5

Baca Juga : Bupati Balangan Inginkan Pelayanan Kemenag Meningkat, Beasiswa ke Luar Negeri Ditambah Jadi 10 Orang

“Luar biasa bapak Bupati, karena sebagai kepala daerah bukan saja hanya menerima laporan, tetapi mau membaur dengan masyarakat bergotong-royong menyelesaikan masalah dengan masyarakat,” imbuhnya.

Sementara itu, Bupati Balangan, H Abdul Hadi yang juga hadir dalam acara pekan amal, mengatakan tahun depan Masjid Sabilal Muttaqin akan mendapat bantuan sebesar Rp 200 juta dari Bagian Kesra dan diharapkan dengan adanya tambahan bantuan dana dari pemerintah daerah dan bantuan dari hamba Allah agar pembangunan masjid cepat selesai.

Abdul Hadi berpesan agar pendidikan anak khususnya pengetahuan tentang agama agar lebih ditingkatkan lagi, guna membentuk karakter dan akhlak anak yang berbudi luhur.

“Salah satu fungsi masjid selain untuk beribadah nantinya bisa digunakan sebagai wadah untuk anak-anak belajar agama serta baca tulis Al-Qur’an,” katanya.(adv/reza)

Editor : Amran