HST  

Solidaritas Kemanusiaan, Rombongan Balakar 654 Murakata Barabai Turut Melepas Kepergian Ketua Kerukunan Balakar HSS

BARABAI, klikkalsel.com – Peristiwa wafatnya H Muhammad Zikri yang merupakan Ketua Kerukunan Barisan Pemadam Kebakaran (Balakar) Hulu Sungai Selatan (HSS) menjadi duka yang mendalam bagi para relawan seperjuangannya di Kalimantan Selatan.

Salah satunya, bagi para relawan Balakar 654 Murakata Barabai yang juga turut merapat ke kota Kandangan untuk ikut melepas kepergian sosok ketua yang bergerak di bidang kemanusiaan tersebut.

H. Hernadi Sekretaris Balakar 654 Murakata Barabai Sabtu (20/11/2021) menyampaikan, pihaknya sekitar pukul 10.00 Wita dari Kota Barabai turut merapat ke Kota Kandangan untuk turut berbela sungkawa kepada pihak keluarga. Sebanyak 21 buah unit dari rombongan Balakar konvoy menyambangi rumah duka.

“Kami bersama rombongan sebanyak 21 buah unit Balakar 654 Murakata Barabai konvoy mendatangi rumah duka. Serta, mengucapkan berbela sungkawa kepada pihak keluarga atas kepergiannya,” ucapnya mewakili Ketua Balakar 654 Murakata H Ahmadi.

Menurutnya, sudah sekitar 20 tahun mengenal Almarhum dan merupakan sosok yang tak tergantikan dengan kegiatan sosialnya yang luar biasa.

Lebih lanjut, sejak berada di bangku sekolah MTs almarhum sudah aktif berkecimpung di dunia sosial, khususnya pemadam kebakaran. Hingga saat terakhir beliau, almarhum menjabat sebagai Ketua Balakar HSS dan sebagai 01 BPK HIPTA, serta juga Ketua ORARI Lokal HSS.

Selain itu, solidaritas antara Balakar 654 Murakat Barabai dengan Kerukunan Balakar HSS luar biasa akrabnya, baik dalam emergency respon kebakaran maupun kegiatan sosial kemanusiaan lainnya. Sehingga, tanpa adanya perintah dan spontan, pihaknya bersama rombongan meluncur melayat ke rumah duka.

Dengan segala lantunan do’a, bunyi-bunyian sirine, dan iring-iringan relwan dan masyarakat, almarhum dilepas ke peristirahatan terakhirnya.

“Kami atas nama Keluarga Besar Pengurus Balakar 654 Murakat Barabai mewakili Ketua H Ahmadi mengucapkan, turut berbela sungkawa atas meninggalnya sahabat kami H Muhammad Zikri selaku Ketua Kerukunan Balakar HSS,” ucapnya

“Mudah-mudahan segala yang beliau kerjakan selama di dunia, mendapatkan balasan dari Allah SWT, diampuni segala dosa-dosanya dan khusnul khatimah,” tutupnya.

Diketahui, H Muhammad Zikri merupakan Ketua Kerukunan Balakar HSS tutup usia pada hari Jumat (19/11/2021) sekira pukul 22.30 Wita di Rumah Sakit Sari Mulia Banjarmasin.

Sosok almarhum dikenal sangat aktif bergerak di bidang sosial kemanusiaan sejak dari sekolah di bangku MTs. Hingga beliau tututp usia menjabat sebagai Ketua Balakar HSS, 01 BPK HIPTA, Ketua ORARI Lokal HSS, dan berbagai organisasi sosial lainnya.

Para relawan, simpatisan, dan masyarakat se Kalimantan Selatan pun turut berbelasungkawa dan terus mendo’akan kepergian almarhum baik yang datang ke lokasi maupun rangkaian belasungkawa do’a yang tersebar di berbagai media sosial. (dayat)

Editor : Akhmad