Berhadiah Puluhan Juta, 240 Pecatur Berbagai Level Adu Kehebatan di Festival Catur Paman Birin Cup

Kadispora prov kalsel H Hermansyah, melakukan langkah pertama dalam permainan catur sekalus membuka Festival Catur Paman Birin Cup. (foto : azka/klikkalsel)

BANJARMASIN, klikkalsel – Sebanyak 240 peserta ambil bagian dalam Festival Catur Masyarakat “Paman Birin Cup” Tahun 2019, berlangsung di Aula Rektor ULM Banjarmasin Lt. 1 Jalan Brigjen Hasan Basri Sabtu, (25/10/2019)

Pertandingan yang memperebutkan hadiah pertama sebesar Rp20 juta dengan total hadiah Rp 80 juta itu, diikuti baik pecatur Nasional, Internasional, Persatuan Catur Indonesia dan juga Master catur.

Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga H Hermansyah mengatakan, ajang tersebut diikuti sejumlah peserta yang tidak hanya dari Kalimantan Selatan (Kalsel) tetapi peserta juga ada dari Papua dan pulau Jawa.

Selain itu ada dua katagori dalam pertandingan festival catur paman Birin Cup tersebut, yang pertama katagori untuk pelajar dan yang kedua untuk umum.

“Diharapkan dengan adanya Festival catur Paman Birin cup tersebut ada bibit bibit generasi baru yang bisa membawa nama harum banua dikancah Nasional, “ katanya.

Salah seorang warga kawasan jalan Sulawesi, Pasar Lama, Banjarmasin Tengah, Pani yang juga mengikuti kompetisi tersebut mengatakan sangat senang dengan dengan adanya pertadingan catur, selain mengukur kemampuan juga menambah pengetahuan dalam bermain catur.

“Kalau di tempat saya selalu menang dalam bermain catur, disini baru babak pertama saya kalah,”ucap pani yang begitu percaya diri. (azka)

Editor : Akhmad

Tinggalkan Balasan