Nomor Urut Pasangan Bupati dan Wakil Bupati Tabalong Ditetapkan

Penepatan nomor urut pasangan Calon Bupati dan Wakil Bupati Tabalong

TANJUNG, Klikkalsel.com – KPU kabupaten Tabalong telah menetapkan nomor urut pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati Tabalong yang bakal berkontestasi Pilkada 2024.

Penetapan tersebut dilakukan pada rapat pleno terbuka di Aston Tanjung City Hotel yang dihadiri jajaran Forkopimda, Senin (23/9/2024) malam.

Adapun, nomor urut 1 H Marlan-H Murjani, urut 2 H Norhasani-H Gusti Kadarusman dan nomor urut 3 H M Noor Rifani-H Habib Taufani Alkaf.

Usai mendapatkan nomor urut, tiga pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati Tabalong mendeklarasikan kampanye damai.

Deklarasi kampanye damai ini ditandai pembubuhan tandatangan oleh ketiga paslon, Pj Bupati Tabalong, Hamida Munawarah melalui Staf Ahli Bidang Kemasyarakatan dan SDM Setda Tabalong, Ahmad Fauzi dan jajaran Forkopimda, KPU serta Bawaslu.

Staf Ahli Bidang Kemasyarakatan dan SDM Setda Tabalong, Ahmad Fauzi menyampaikan deklarasi kampanye damai itu jadi kunci utama menjaga marwah demokrasi di Bumi Saraba Kawa.

Baca Juga : H. Fani dan Habib Taufan Ziarah ke Makam Panitia Penuntut Terbentuknya Kabupaten Tabalong

Baca Juga : Kecamatan Bintang Ara Tahun Ini Menjadi Tuan Rumah MTQ Tingkat Kabupaten Tabalong

“Kita semua memiliki tanggung jawab besar untuk menjaga agar pesta demokrasi ini berjalan dengan aman, tertib, dan lancar, tanpa ada perpecahan atau konflik yang dapat merusak persaudaraan di antara kita,” ujarnya saat membacakan sambutan Pj Bupati Tabalong.

Menurutnya, momentum ini jadi bukti komitmen seluruh pihak untuk melaksanakan semua proses Pilkada secara damai.

“Deklarasi kampanye damai ini hendaknya menjadi sebuah sikap dan komitmen kita agar dalam pelaksanaan Pilkada, kita dapat menjunjung tinggi nilai-nilai demokrasi,” ucapnya.

Ia pun ingin seluruh pasangan calon, partai politik, serta segenap elemen masyarakat menghindari segala bentuk provokasi, fitnah, ujaran kebencian dan tindakan yang dapat memecah belah persatuan.

“Kepada para calon untuk berkompetisi dengan sportif, laksanakan kampanye yang edukatif dengan menjabarkan program-program yang benar-benar berorientasi pada kesejahteraan masyarakat,” ujarnya.

“Hindari segala bentuk kampanye yang bernuansa provokasi, ujaran kebencian atau penyebaran hoaks yang hanya akan memecah belah persatuan kita,” timpalnya.

Ia juga berharap seluruh masyarakat Tabalong agar dapat mengikuti serta menjaga suasana damai selama tahapan Pilkada 2024.

“Pilihan boleh berbeda namun kebersamaan dan persatuan harus tetap menjadi prioritas kita. Mari kita gunakan hak pilih kita dengan bijaksana, memilih pemimpin yang terbaik untuk masa depan Tabalong,” harap Fauzi. (Dilah/adv)