Terima Aspirasi, Anggota Dewan Ini Langsung ke Lapangan

BANJARMASIN, klikkalsel- Reses yang sudah dijalankan anggota DPRD Kota Banjarmasin, Noorlatifah di wilayah Banjarmasin Timur beberapa waktu lalu, banyak menerima aspirasi dari warga.

Diantaranya aspirasi terkait perbaikan jalan dan pembenahan aliran sungai dikawasan Pekapuran Raya, RT 30,31,32. Sementara di Jalan Kenanga I dan Kenanga II, Kelurahan Kebun Bunga, Kecamatan Banjarmasin Timur, warga juga menyampaikan aspirasi untuk peningkatan jalan perumahan.

Aspirasi tersebut langsung ditanggapi Noorlatifah dengan turun ke lokasi dan meninjau sejumlah titik yang diharapkan warga untuk diperbaiki, diantaranya aliran sungai sudah tidak berfungsi.

Anggota DPRD Kota Banjarmasin, Noorlatifah, meninjau aliran sungai dikawasan Pekapuran Raya yang sudah tidak berfungsi dengan baik. (foto : baha/klikkalsel)

“Setelah saya lihat di lapangan memang aliran sungai yang letaknya hampir menyatu dengan jalan perkampungan warga, sudah tidak memadai. Sehingga harus dibuatkan drainase atau disiring,” tutur Noorlatifah, Rabu (6/12/2017).

Selain itu kata dia, aliran sungai yang sebagian sudah tertutupi dengan sampah, membuat air tak mengalir dengan normal. Apalagi, dengan kondisi curah hujan cukup tinggi. Maka, air akan tergenang dan meluap ke jalan perumahan.

Sementara untuk peningkatan jalan perumahan di kawasan Jalan Kenanga I dan Kenanga II tak jauh berbeda dengan kondisi jalan di  Pekapuran Raya. Jalan yang rendah dan sudah berlubang, selain itu pembuangan air tidak berfungsi, juga diharapkan bisa dibantu oleh pemerintah Kota Banjarmasin.

“Warga di Jalan Kenanga I dan II meminta peningkatan jalan perumahan yang panjangnya sekitar 150 meter dan lebar sekitar 2,5 meter. Peningkatan setidaknya dicor lebih tinggi dari semula dan pembuangan air bisa diteruskan ke sungai,” bebernya.

Jalan perumahan di Pekapuran Raya sering tergenang air akibat saluran pembuangan tidak berjalan normal. (foto : baha/klikkalsel)

Warga setempat kata dia, memang telah melakukan perbaikan dengan cara swadaya masyarakat. Namun hal itu belum ideal dan masih perlu bantuan dari pemerintah kota.

Ketua RT Jalan Kenanga bersama anggota DPRD Kota Banjarmasin, Noorlatifah melihat kondisi jalan perumahan yang perlu ditingkatkan. (foto : baha/klikkalsel)

Setelah melihat kondisi sebagaimana yang diharapkan masyarakat di dua kawasan tersebut, menurut Noorlatifah hal ini tentunya akan disampaikan ke pemerintah daerah.

“Harapan saya, jika memang tidak bisa dikerjakan pada anggaran 2018, setidaknya dianggaran selanjutnya,” kata Noorlatifah.(baha)

 

Editor : Amran

 

 

 

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.