Temukan Kasus KDRT Laporkan Saja

HADIAH – Seluruh Kepala Dinas Pemprov Kalsel memberikan hadiah kepada istrinya masing-masing sebagai bentuk penghargaan di Hari Ibu. (baha/klikkalsel)

BANJARMASIN, klikkalsel -  Kasus kekerasan dalam rumah tangga (KDRT)  sering menjadi korban adalah perempuan. Menekan kasus itu diperlukan peran keluarga dan lapisan masyarakat.

Ketua Tim Penggerak PKK Kalimantan Selatan Hj Raudhatul Jannah Sahbirin Noor menilai meminta,  segera melapor kepada pihak berwenang, jika menemukan kasus KDRT.

“Kasus KDRT atau yang menimpa perempuan bisa dikurangi dengan dukungan seluruh masyarakat,” ujarnya usai Peringatan Hari Ibu ke-89 Tahun, di Gedung Mahligai Pancasila Banjarmasin, Senin (18/12/2017).

Wakil Gubernur kalsel Rudy Resnawan menyayangkan, masih tingginya angka kekerasan terhadap perempuan di Kalsel.  Apalagi kasus itu merata terjadi hampir di seluruh daerah di Indonesia.

Ia berharap kedepan, masyarakat bisa lebih aktif melaporkan apabila mengetahui atau melihat tindak kekerasan terhadap perempuan di  lingkungan masing-masing.

“Hal ini seharusnya menjadi perhatian seluruh pihak dalam upaya meningkatkan kesejahteraan perempuan yang selama ini perannya sangat besar dalam kehidupan dan tidak terbatas pada rumah tangga,” katanya. (baha)

Editor : Farid

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.