Pendidikan

SMP Negeri 20 Raih Juara Pertama Dalam Lomba Cerdas Cermat

SMP Negeri 20

BANJARMASIN, klikkalsel.com – Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) Kota Banjarmasin menggelar lomba cerdas cermat wawasan kebangsaan tingkat SMP se Kota Banjarmasin.

SMP Negeri 9 Kota Banjarmasin meraih predikat sebagai peserta dengan performa terbaik.
Dalam lomba cerdas cermat wawasan kebangsaan tingkat SMP se Kota Banjarmasin tersebut sejumlah sekolah akhirnya keluar sebagai juara.

Juara pertama diraih oleh SMP Negeri 20 Banjarmasin, kemudian Juara kedua SMP Negeri 2 Banjarmasin, Juara ketiga SMP Negeri 3 Banjarmasin.

Sedangkan untuk Juara harapan pertama diraih SMP Negeri 8 Banjarmasin, Juara harapan kedua SMP Negeri 13 Banjarmasin dan Juara harapan ketiga SMP Negeri 24 Banjarmasin.

Penyerahan hadiah dan predikat untuk para juara dalam lomba tersebut diserahkan saat kegiatan Rapat Bulanan Forum Gerakan Nasional Revolusi Mental di Aula Kayuh Baimbai, Selasa (10/11/2020).

Penyerahan hadiah lomba tingkat SMP se Kota Banjarmasin itu, dilakukan oleh Plt Walikota Banjarmasin H Hermansyah yang didampingi Kepala Badan Kesbangpol Kota Banjarmasin H Kasman.

Kepada para pemenang lomba, Hermansyah menyampaikan beberapa pemahaman terhadap tujuan revolusi mental, diantaranya mengubah cara pandang, pola pikir dan cara kerja yang berorientasi pada kemajuan dan kemodernan.

“Mengubah cara pandang, pola pikir, sikap, perilaku dan cara kerja yang berorientasi pada kemajuan dan kemodernan, sehingga Indonesia menjadi bangsa besar dan mampu berkompetisi dengan bangsa-bangsa lain di dunia,” ujarnya.

Selain itu, ia juga ingin agar revolusi mental dapat mewujudkan Indonesia yang berdaulat secara politik, berdikari secara ekonomi, dan berkepribadian yang kuat melalui pembentukan manusia Indonesia baru yang unggul.

Di momen memperingati Hari Pahlawan, ia mengingatkan kepada para generasi penerus bangsa, agar dapat meneruskan perjuangan para pahlawan, yaitu dengan mempertahankan kesatuan dengan membangun hal-hal yang bersifat positif.

“Oleh sebab itu, saya berharap jangan ikut-ikutan yang tidak bermanfaat, itu sama saja mengingkari perjuangan pahlawan kita, lebih baik kita fokus berkarya, belajar untuk membangun Indonesia yang lebih maju, sejahtera, itu adalah cita-cita para pahlawan kita,” tandas Hermansya.(fachrul)

Editor : Amran

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top