Sering Tergenang, Warga Minta Jalan Ditinggikan

Genangan air di Jalan Cemara menjadi keluhan warga setempat. Dinas terkait diminta segera bertindak agar kondisinya tidak bertambah parah. (foto : david/klikkalsel)

BANJARMASIN, klikkalsel– Hujan yang mengguyur sejak Senin malam hingga Selasa pagi membuat sebagian ruas jalan di Kota Banjarmasin terendam air. Salah satunya di Jalan Cemara Raya Banjarmasin Utara, tepatnya di perempatan depan Depot Bunda.


Annisa (45), salah satu warga yang memiliki gerai pulsa isi ulang di kawasan tersebut mengatakan ruas jalan di dekat usahanya  kerap terendam setelah hujan turun.

“Sudah sering calap seperti ini, jangankan hujan semalaman seperti malam tadi, hujan sebentar saja sudah tergenang air,” ujarnya, Selasa (5/12/2017).

Genangan air di Jalan Cemara Raya Banjarmasin Utara, menjadi keluhan warga. Dinas terkait diminta segera bertindak agar kondisinya tidak bertambah parah. (foto : Syarif wamen/klikkalsel)

Meski gorong-gorong sudah dibersihkan oleh dinas terkait, namun kata dia masih saja terjadi genangan. “Kalau tidak salah, sudah dibersihkan sepekan yang lalu, tapi saya bingung kok masih saja begini, kalau sudah begini pasti sepi pembeli. Orang jadi malas mampir,” ucapnya.

Begitu juga dengan Riduan yang juga warga Cemara Raya mengatakan bahwa genangan air selalu terjadi setelah hujan. Menurutnya, bukan hanya karena tersumbatnya drainase, namun juga karena posisi jalan yang rendah dari permukaan.

Dirinya berharap dinas terkait berkenan meninggikan jalan di daerah tersebut. “Kalau hanya membersihkan gorong-gorong pasti masih terendam, kecuali dinas mau meninggikan jalan” ujar Riduan.

Berdasarkan pantauan klikkalsel di lokasi, air yang menggenangi ruas jalan tersebut tingginya mencapai 40cm yang mengakibatkan kemacetan dan beberapa kendaraan yang melintas mogok. (david)

Editor : Amran

 

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.