Razia Parkir Liar Makin Gencar

Kawasan parkir yang sempat ditutup Dishub Banjarmasin. (net)

BANJARMASIN, klikkalsel – Empat hari belakang, menggelar razia penertiban parkir liar. Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Banjarmasin sudah menertibkan 50 area parkir liar di kota setempat.


Kepala Bidang Lalu Lintas Jalan Dishub Banjarmasin M Yunus, kegiatan razia sekaligus penindakan ini terus dilakukan, di kawasan yang sering dikeluhkan warga.

Kawasan parkir yang sempat ditutup Dishub Banjarmasin. (net)

Menurutnya, razia yang dilakukan spontan berdasarkan laporan dan keluhan warga, baik itu dugaan parkir liar, atau pungutan yang tidak sesuai ketentuan tarif.

“Jadi jangan heran, kalau aksi penertiban ini terjadi di malam hari pada pukul 19.00 hingga 23.00 Wita,” katanya.

Ia membeberkan, sasaran penertiban adalah kawasan parkir yang dikelola tanpa izin, juru parkir yang tidak dilengkapi tanda pengenal berupa rompi, tidak memakai karcis retribusi parkir resmi yang dikeluarkan Dishub, serta memanfaatkan lokasi yang dilarang untuk areal parkir.

“Makanya kami mudah melacak dan mengenali parkir liar,” ujarnya.

Sejauh ini, bebernya, kawasan parkir yang sudah ditertibkan ada di Jalan Gatot Subroto, Hasan Basry, S Parman, Veteran, kawasan Pekauman, RK Ilir, MT Haryono dan jalan protokol lainnya.

“Warga jangan sungkan melaporkan, kalau menemukan parkir liar maupun nakal. Karena Dishub akan turun dan segera menindak, bila terbukti,” tandasnya. (baha)

Editor : Farid

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.