Banjarmasin

Pekan Depan Achmad Maulana Dilantik

BANJARMASIN, klikkalsel– Proses pelantikan H Achmad Maulana menjadi anggota DPRD Kota Banjarmasin yang sempat tertunda kini dijadwalkan kembali.

Sebagaimana sebelumnya, jadwal pelantikan Pengganti Antar Waktu (PAW) H Iwan Rusmali yang tersandung kasus hukum tersebut, sempat tertunda karena alasan administrasi.

Namun informasi yang dihimpun, politisi muda Partai Golkar tersebut akan dilantik menjadi anggota DPRD Kota Banjarmasin, pada Rabu (13/12/2017) mendatang.

Anggota DPRD Kota Banjarmasin, Matnoor Ali. (foto : DPD Partai Golkar Kota Banjarmasin)

“Berkasnya sudah memenuhi syarat, sehingga Achmad Maulana akan dilantik untuk pelaksana PAW Iwan Rusmali,” ujar Sekretaris DPD Partai Golkar Kota Banjarmasin, Matnoor Ali ketika ditemui klikkalsel di kantor DPRD Kota Banjarmasin, Kamis (7/12/2012).

Proses PAW Achmad Maulana ditambahkannya, merupakan peraih suara terbanyak berikutnya sebagaimana hasil Pemilu 2014.

Lebih lanjut Matnoor Ali membeberkan, berkas usulan  PAW untuk Maulana sudah beres. Begitu juga surat keputusan (SK), sudah diteken Gubernur Kalsel, H Sahbirin Noor.

Pelantikan Achmad Maulana sebagai PAW itu sesuai hasil rapat Badan Musyawarah (Banmus) DPRD Kota Banjarmasin dijadwalkan di rapat paripurna istimewa untuk pengambilan sumpah jabatan pada 13 Desember 2017 nanti.

Namun, kata dia, Maulana hanya dilantik sendiri tidak dibarengkan dengan H Abdul Gafar sebagai PAW Andi Effendi dari Fraksi PKB.

Usulan PAW di DPRD Kota Banjarmasin yang menimpa Iwan Rusmali dari Fraksi Partai Golkar dan Andi Efendi dari Fraksi PKB terjadi karena kasus Operasi Tangkap Tangan (OTT ) oleh KPK terkait memuluskan pembentukan Perda Penyertaan Modal PDAM Bandarmasih.(baha)

 

Editor : Amran

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top