Banjarmasin

Panitia Peringatan Maulid di Masjid Jami, Siapkan 30 Ribu Nasi Bungkus

MAULID – Panitia menyiapkan 30 ribu nasi bungkus pada Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW di Masjid Jami. (syarif wamen/klikkalsel)

BANJARMASIN, klikkalsel – Panitia peringatan Maulid Nabi Besar Muhammad SAW di Mesjid Jami, nampak kesibukan di komplek rumah KH Ahmad Zuhdiannoor atau yang familiar dengan sebutan Guru Zuhdi, Kamis (30/11/2018).

Ketua Panitia Pelaksana, Zein mengungkapkan panitia menyiapkan 30 ribu nasi bungkus yang dibagikan kepada jemaah.

“Panitia rencananya menyiapkan 30 ribu nasi bungkus dan ditargetkan selesai pada tengah malam. Jadi sebelum Shalat Subuh sudah kita drop,” ujarnya.

Selain itu dirinya menerangkan panitia sendiri dari berbagai unsur. Ada dari BPK, warga sekitar, dan jamaah. “Namun kami juga mengucapkan terima kasih kepada Relawan Hasnur yang terdiri dari HMI, Pemuda Pancasila, Hasnur Center, Uniska, Unlam, Menwa yang turut membantu,” ujarnya.

Saat disinggung mengenai masalah dana dirinya mengatakan hampir seluruh dana berasal dari jamaah.” Kalau pun ada bantuan dari pribadi mungkin jumlahnya tidak banyak,” tambahnya.

Sementara itu Korlap Parkir dan Lalu Lintas, Muhammad Nidaduan mengaku pihaknya telah menyiapkan lahan parkir yang mampu menampung 2 ribu kendaraan roda dua dan puluhan mobil untuk jamaah.

“Kami sudah siapkan lahan untuk parkir roda dua dikantung-kantung parkir dibelakang mesjid dan untuk roda empat kita pusatkan di halaman SMIP Mesjid Jami,” ujarnya.

Lebih lanjut dirinya mengatakan personel yang disiapkan untuk jaga parkir dan pengaturan lalu lintas berjumlah tak kurang dari 500 orang. “Petugas terdiri dari BPK, warga sekitar dan relawan,” pungkasnya.

Kesibukan lain juga nampak di halaman Mesjid Jami, terlihat panitia bahu membahu untuk mendirikan tenda.

Perayaan Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW di Mesjid Jami sendiri digelar Jumat, 1 Desember 2017 atau bertepatan dengan 12 Rabiul Awal 1439 H, usai Shalat Subuh.

Kegiatan akan dimulai dengan Shalat Subuh berjamaah dilanjutkan pembacaan maulid nabi dan tausiyah oleh KH Ahmad Zuhdiannoor dan diakhiri dengan doa. (david)

Editor : Farid

1 Comment

1 Comment

  1. Rony Sugiwo

    30 November 2017, 19:57 at 19:57

    Alhamdulillah mudahan semuanya berjalan lancar..

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top