Mainan Taman Kamboja Mulai Rusak

Fasiltas mainan anak di Taman Kamboja almi kerusakan seperti jungkat jungkit. Begitu pula kolam mengalami keretakan pada bagian siring.(foto : azka/klikkalsel)

BANJARMASIN, klikkalsel– Fasilitas mainan anak yang berada di Ruang Terbuka Hijau (RTH) yang berada di taman Kamboja yang berada di Jalan H Anang Adenansi, Banjarmasin terlihat mulai rusak.

Fasiltas mainan anak di Taman Kamboja almi kerusakan seperti jungkat jungkit. Begitu pula kolam mengalami keretakan pada bagian siring.(foto : azka/klikkalsel)

Dari pantauan klikkalsel, ada sejumlah mainan yang kondisinya rusak seperti Jungkat jungkit yang patah dibagian tempat duduknya, terlihat juga prosotan dimana papan tempat prosotan telah lepas sehingga tak dapat dipergunakan.

Tak hanya itu, beberapa mainan dimana tiang-tiangnya mulai berkarat seolah tak mendapat perawatan dari pihak yang sebenarnya memperhatikan hal tersebut.

Menurut petugas penjaga Taman Kota Kamboja Wahid mengatakan, memang sebagai kursi untuk santai ada yang rusak terutama bagian sandaran, dimana papan untuk penyanggah sandaran tersebut terlepas.

“Sebagain lampu penerangan taman terutama bagian belakang cahayanya agak remang remang, dikarenakan posisi lampu yang terhalang oleh sejumlah pohon yang berada dikawasan taman,” ujar Wahid.

Selain itu kata dia, kolam belakang kondisi siringnya juga mulai ada yang pecah-pecah dan batu koralnya pun mulai lepas. la berharap untuk kolam tersbut dipagar untuk menghindari hal yang tidak diinginkan.

“Pada lokasi bagian kolam Taman Kamboja ini saya sering kontrol takutnya pengunjung terpeleset dan jatuh ke kolam terutama anak-anak, apalagi hari libur yang banyak pengunjung ” ujar Wahid

Sementara Nani warga Cempaka sangat senang dengan adanya taman kamboja tersebut, sebab tempat tinggalnyab cukup dekat, hampir setiap sore ia dan anak-anak nya bermain dikawasan tersebut.

“Saya dan anak-anak sering bermain disini, selain nyaman dan juga banyak mainan yang bersifat Outbond,” kata Nani.(azka)

Editor : Amran

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.