Kekerasan Terhadap Anak Meningkat

Kepala Dinas PP dan PA Kota Banjarmasin, Iwan Fitriadi saat memberikan sosialisasi dan himbauan kepada siswa SDN Karang Mekar 1 menyangkut kekerasan anak .jpg

BANJARMASIN, klikkalsel– Kekerasan terhadap anak di Kota Banjarmasin alami peningkatan. Data yang dirilis dari Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (PP dan PA) Kota Banjarmasin tahun 2017, tercatat 37 kasus.

Dinas PP dan PA Kota Banjarmasin dari tahun 2015 ada 25 kasus kekerasan terhadap perempuan dan anak. Sementara tahun 2016 angka tersebut naik menjadi 33 kasus. Bahkan ditahun  2017, ada  peningkatan mencapai 37 kasus.

Kepala Dinas PP dan PA Kota Banjarmasin, Iwan Fitriadi saat memberikan sosialisasi dan himbauan kepada siswa SDN Karang Mekar 1 menyangkut kekerasan anak. (foto : azka/klikkalsel)

Hal tersebut dibeberkan Kepala Dinas PP dan PA Kota Banjarmasin Iwan Fitriadi, saat menggelar sosialisasi tentang ‘sekolah ramah anak dan pencegahan kekerasan terhadap anak’ di SDN Karang Mekar 1.

Menurut Fitriadi, kasus tentang kekerasan terhadap perempuan dan kekerasan pada anak bervariatif. Tiap tahunnya ada kekerasan pada  perempuan ataupun kekerasan pada anak.

“Data yang kita miliki untuk kekerasan pada anak 40 persen meningkat dari kekerasan lainnya,” ucap Fitriadi, Rabu (6/12/2017)

Sosialisasi yang dilakukan oleh Dinas PP dan PA Kota Banjarmasin ditambahkannya, untuk memberikan pengetahuan sejak dini agar bahaya kekerasan terhadap anak yang bisa saja terjadi di di tengah masyarakat bisa dihindari.

Untuk itu kata dia, peran semua pihak dapat melakukan pengawasan di lingkungan masyarakat ataupun melakukan sosialisasi dan mengimbau guna mencegah agar kekerasan terhadap anak tidak lagi terjadi.

“Peran semua pihak dalam hal ini sangat dibutuhkan agar genarasi penerus bangsa seperti anak-anak bisa lebih baik,” pungkasnya. (azka)

Editor : Amran

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.