Kantor di Eks Gubernuran Tertinggal Puing

DIBONGKAR - Bangunan kantor di eks Gubernuran Kalsel Jalan Jenderal Sudirman, Banjarmasin, tersisa puing-puing, diratakan excavator. (baha/klikkalsel)
DIBONGKAR – Bangunan kantor di eks Gubernuran Kalsel Jalan Jenderal Sudirman, Banjarmasin, tersisa puing-puing, diratakan excavator. (baha/klikkalsel)

BANJARMASIN, klikkalsel – Beberapa unit alat berat mulai membongkar bangunan di eks perkantoran Pemprov Kalsel sejak Senin (8/1/2018). Hingga sekarang sudah ada beberapa bangunan kantor di Jalan Jendral Sudirman, Banjarmasin itu yang dirobohkan.


Bangunan kantor Sekretariat Daerah, Dinas Pekerjaan Umum dan beberapa bangunan di belakang kantor Bappeda Kalsel juga sudah tertingal puing.

Proses pembongkaran bangunan perkantoran lama Pemprov Kalsel ini proyek Biro Perlengkapan dengan anggaran sebesar Rp1,6 miliar.

“Proses pembongkaran diperkirakan akan memakan waktu hingga dua bulan ke depan,” tutur Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang Kalsel, Ahmad Sofiani, Sabtu (13/1/2018).

Ditambahkan Sofiani, sesuai rencana, kawasan perkotaan Pemprov Kalsel lama di Banjarmasin ini akan dijadikan kawasan taman dan ruang terbuka hijau. Di dalamnya juga akan dibangun tugu seperti tugu Monas (Monumen Nasional) di Jakarta.

“Tugu ini menjadi simbol atau landmark Kalsel. Untuk pembangunan tugu Nol Kilometer serupa tugu Monas ini baru dalam tahap penyusunan desain (DED) dan beberapa kajian,” ungkapnya. (baha)

Editor : Farid

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.