HSU

Jelang Kongres PB PMII 2021, Hafizh Terima Petuah Rais Syuriah PWNU Kalsel, KH. Muhammad Ramli

Jelang Kongres PB PMII 2021, Hafizh Terima Petuah Rais Syuriah PWNU Kalsel, KH. Muhammad Ramli

AMUNTAI, klikkalsel.com – Momentum Harlah NU ke 98 tahun menjadi semangat baru para kader untuk berkhidmat dengan tulus dan baik serta memegang teguh komitmen kebangsaan. Nilai-nilai tersebut dikemukakan pada Kongres PB PMII XX yang akan dilaksanakan pada pertengahan Maret 2021di Kalimantan Timur.

Terkait dengan ini, Rais Syuriah PWNU Kalimantan Selatan KH. Muhammad Ramli mendoakan dan berpesan agar suksesi kegiatannya dapat berjalan dengan lancar, baik serta melahirkan pemimpin ulul albab, cinta tanah air, bangsa dan negara.

Hal senada juga diungkapkan Mabinda PKC PMII Kalimantan Selatan M Hafizh Ridha. Tokoh muda banua ini menyambut baik dan menerima pesan dari KH. Muhammad Ramli tersebut dan akan menyampaikan langsung dengan PB PMII serta Panitia Kongres nantinya.

Baca Juga : Mahasiswa STAI Rakha Amuntai Diasah Kemampuan Jurnalistik

Baca Juga : Kunjungi Ponpes Rakha Amuntai, Syaifullah Tamliha Berikan Bantuan

“Harlah NU ke 98, kita maknai dengan penguatan dan konsolidasi jam’iyyah ke setiap kabupaten/kota, silaturrahim bertatap muka langsung menjadi pilihan kami hari ini dengan tetap mengutamakan Prokes yang berlaku.

Sebagaimana tema besar harlah NU tahun ini”Khidmah NU ; Menyebarkan Aswaja dan Meneguhkan Komitmen Kebangsaan “, tuturnya Selasa (2/3/2021).

Sebelumnya pada 26 Februari lalu, Hafiz menambahkan, Lakpesdam PWNU Kalimantan Selatan melaksanakan kegiatan Launching buku “50 Mas’alatan Waqi’iyyatan”.

Dalam kegiatan itu , imbuhnya, Rais Syuriah PWNU Kalimantan Selatan KH. Muhammad Ramli menandai dimulainya rangkaian Harlah NU mengikuti kalender Hijriah, bertempat di Gedung NU Alabio ba’da shalat ashar dihadiri segenap pengurus dari jajaran Syuriah, Tanfidziyah maupun Badan Otonom semisal Ansor-Banser, IPNU-IPPNU, Fatayat dan Muslimat serta para alim ulama dan guru.

KH. Muhammad Ramli menyampaikan betapa pentingnya mewariskan keilmuan untuk generasi selanjutnya agar dapat menjadi rujukan maupun hujjah dalam melaksanakan amaliah-amaliah keagamaan khususnya amaliah An-Nahdliyah.

“Berangkat dari sana dan dengan semangat dari sahabat beliau Alm KH. Hasbullah Manan selaku Syuriah PCNU Alabio bersama-bersama merampungkan tulisan demi tulisan, hujjah demi hujjah dan dalil demi dalil guna menguatkan agar buku ini nantinya bisa menjadi pedoman dasar untuk generasi muda dalam memberikan pemahaman yang utuh sehingga tidak bertabrakan dengan amaliah yang kita jalankan,” pungkas Hafizh. (rizqon)

Editor: Abadi

To Top