HSU

Kunjungi Ponpes Rakha Amuntai, Syaifullah Tamliha Berikan Bantuan

AMUNTAI, klikkalsel.com – Sebagai Wakil rakyat yang berasal dari Kalimantan Selatan (Kalsel) sudah menjadi kewajiban untuk membantu masyarakat, terlebih untuk Pondok Pesantren.

Hal itu seperti diungkapkan Anggota Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) RI, H. Syaifullah Tamliha pada dalam kegiatan Reses di Pondok Pesantren (Pondok) Rasyidah Khalidiyah (Rakha) Amuntai, Kabupaten Hulu Sungai Utara (HSU).

“Sebagai warga Amuntai, saya merasa mempunyai kewajiban untuk membantu Ponpes yang ada di Amuntai salah satunya adalah Ponpes Rakha ini,” ujarnya.

Pada kegiatan reses kali ini, H. Syaifullah juga menyerahkan bantuan untuk kelancaran proses belajar mengajar di Ponpes Rakha ini, sebesar Rp. 50 Juta.

Bantuan ini diserahkan secara simbolis oleh H. Syaifullah Tamliha yang diterima oleh salah seorang pengurus Yayasan Ponpes Rakha Amuntai, KH Barkatullah Amin.

“Dengan bantuan ini diharapkan dapat bermanfaat dalam membantu proses pembelajaran di Ponpes Rakha,” tuturnya.

Sementara Wakil Bupati HSU, H. Husairi Abdi memberikan apresiasi terhadap kegiatan reses yang diselingi dengan pemberian bantuan untuk Ponpes Rakha yang dilakukan oleh anggota DPR RI F-PPP H. Syaifullah Tamliha ini.

Bersilaturahmi ke dapil ini, menjadi suatu keharusan bagi anggota dewan, terlebih saat ini banyak permasalahan yang terjadi di Daerah atau pun persoalan-persoalan yang ada di Provinsi atau Pusat.

“Sehingga diperlukannya wakil rakyat untuk turun ke dapil – dapil dalam bersosialisasi atau sekadar bertemu dan memberikan bantuan terhadap masyatakat,” imbuhnya.

Masyarakat, ungkapnya, sangat berharap wakil – wakil rakyat seperti H. Syaifullah Tamliha yang merupakan anggota DPR RI maupun anggota DPRD Provinsi dan Kabupaten juga turun ke lapangan untuk mengetahui permasalahan yang terjadi di daerah, khususnya daerah pemilihannya sendiri.

“Terlebih dapat memberikan bantuan finansial seperti yang dilakukan oleh H. Syaifullah Tamliha ini kepada Ponpes Rakha Amuntai,” terang Politisi PPP ini.

Sepengetahuan kami, Beliau ini tidak hanya memberikan bantuan kepada Ponpes Rakha saja, namun juga ke Lembaga – Lembaga keagamaan dan Majelis – Majelis Ta’lim yang ada di Kabupaten HSU.

Mewakili Pemerintah Kabupaten HSU mengucapkan banyak terimakasih dengan bantuan-bantuan yang telah diberikan oleh anggota DPR RI dari F-PPP H. Syaifullah Tamliha ini kepada masyarakat HSU.

Pihaknya berharap, hal serupa juga dapat dilakukan oleh anggota – anggota dewan lainnya baik itu anggota DPRD Provinsi maupun DPRD Kabupaten sendiri.

“Karenanya sebagai wakil rakyat, para anggota dewan ini tegasnya harus dapat menampung aspirasi masyarakat dan dapat memberikan solusi atau dapat merealisasikannya demi kemakmuran dan kesejahteraan masyarakat,” tandasnya. (doni)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top