Ibnu Sina Dukung Eks Kantor Gubernur Dijadikan RTH

Walikota Banjarmasi, H Ibnu Sina mendukung rencana pembangunan RTH di eks perkantoran Gubernur Kalsel di Jalan Jenderak Sudirman. (foto : baha/klikkalsel)

BANJARMASIN, klikkalsel– Rencana pembongkaran eks perkantoran Gubernur Kalsel di Jalan Jenderal Sudirman ternyata membuat Walikota Banjarmasin, H Ibnu Sina menaruh harapan.

Walikota Banjarmasi, H Ibnu Sina mendukung rencana pembangunan RTH di eks perkantoran Gubernur Kalsel di Jalan Jenderak Sudirman. (foto : baha/klikkalsel)

Orang nomor satu dijajaran Pemko Banjarmasin tersebut, berkeinginan kalau eks perkantoran Gubernur Kalsel tersebut bisa dijadikan Balai Kota Banjarmasin.

Namun, keinginan Ibnu Sina tersebut kemungkinan besar tidak bisa terwujud. Karena pada tahun 2018 akan dilakukan pembongkaran, dan dijadikan Ruang Terbuka Hijau (RTH) serta Tugu 0 Kilometer.

“Kalau boleh memilih, lebih baik kantor tersebut menjadi Balai Kota Banjarmasin, tetapi andaikan jadi RTH, toh yang akan mendapatkan manfaatnya juga warga Kota Banjarmasin, sayapun mendukung rencana tersebut” jelas Ibnu Sina, Selasa (2/12/2017).

Meski demikian, Ibnu Sina sepertinya sudah merelakan keinginannya. Setidaknya kata dia, lebih memilih membenahi Kantor SKPD yang ada dulu, daripada merelokasikan Balai Kota ke tempat yang baru.

Contoh, jelas Ibnu seperti dikawasan Screen House yang masih bisa dibangun kantor SKPD, seperti Dinas Pertanian, Pariwisata, dan juga direncanakan Dispora akan masuk kedaerah sana.

Sedangkan untuk Dinas Lingkungan Hidup akan difokuskan ke Komplek Taikondo yang terletak di Jalan Sultan Adam. “Di Komplek tersebut, masih ada tanah kosong,” pungkasnya.(baha)

Editor : Amran

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.