Harga Bahan Pokok Alami Kenaikan

Jelang pergantian tahun harga kebutuhan, seperti telor, ayam potong, sayur mayur alami kenaikan. (foto : azka/klikkalsel)

BANJARMASIN, klikkalsel– Dipenghujung tahun 2017, harga kebutuhan bahan pokok sedikit mengalami kenaikan harga disejumlah pasar tradisional di Kota Banjarmasin.

Jelang pergantian tahun harga kebutuhan, seperti telor, ayam potong, sayur mayur alami kenaikan. (foto : azka/klikkalsel)

Pantauan klikakalsel di Pasar Lama dan Pasar Kuripan harga bahan pokok seperti telor, ayam potong dan sayuran. Namun seperti pada minyak goreng, bawang, serta  yang lainnya tidak begitu signifikan. Rabu (27/12/2017)

Seperti harga telor di Pasar Lama, perkilonya dari harga 17 ribu sampai 18 ribu, sekarang menjadi  22 ribu hingga 24 ribu perkilonya.

Sementara harga ayam potong pun mengalami kenaikan, dari harga 18 sampai 20 ribu perpotongnya, kini menjadi 23 hingga 25 ribu.   Menurut Hadi, salah seorang pedagang telor di Pasar Lama, pengambilan dari agen sudah tinggi

‘’Penjualan  telor di pasar ini harganya naik dan diperkirakan usai tahun baru kembali normal keharga sebelumnya itu pun jika telor stok tidak kosong,’’ ucap Hadi.

Sedangkan dari imbas kenaikan ayam potong juga berdampak pada penjual makanan di Pasar Lama. Menurut Murni, pemilik warung makan, kenaikan harga terutama ayam potong terpaksa menaikan harga satu porsi makanan yang lengkap dengan lauknya dari yang biasanya.

‘’Kita biasa beli dengan 20 ribu perekornya dapat dibagi dengan 4 potong, dan saat ini harga naik terpaksa kita juga menaikan harga penjualan,’’ ujarnya.

Lain lagi dengan Sudar, penjual sayur di Pasar Lama, satu ikat sayuran harga cuma seribu, kini menjadi 4 sampai 5 ribu.

Ibu rumah tangga bernama Renny mengatakan, setiap tahun apalagi menjelang pergantian tahun harga selalu naik, lauk pauk hingga sayuran terus mengalami kenaikan.

“Jjika pergantian tahun, lebaran, natal  harga kebutuhan sandang dan pangan seperti sayur mayur dan lauk pauk  pastilah naik, sementara keperluan lain juga banyak,’’ tandasnya.(azka)

Editor : Amran

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.