Erni Guntarti Diundang Resmikan Taman Edukasi Lalu Lintas Banua

Taman Edukasi Lalu Lintas yang berlokasi di Jalan AS Musaffa, Banjarmasin, rencananya akan diresmikan oleh Ketua TP PKK Pusat, Erni Guntarti Tjahjo Kumolo. (foto : baha/klikkalsel)

BANJARMASIN, klikkalsel– Ketua Tim Penggerak Pembinaan Kesejahteraan Keluarga (TP PKK) Pusat, Erni Guntarti Tjahjo Kumolo dikabarkan akan datang ke Provinsi Kalimantan Selatan (Kalsel).

Kedatangan Erni di Bumi Lambung Mangkurat ini rencananya akan meresmikan Taman Edukasi Lalu Lintas Banua, pada tanggal 20 Januari 2018.

Taman Edukasi Lalu Lintas yang berlokasi di Jalan AS Musaffa Banjarmasin, rencananya akan diresmikan oleh Ketua TP PKK Pusat, Erni Guntarti Tjahjo Kumolo. (foto : baha/klikkalsel)

Kepala Biro Humas dan Protokol Kalsel, Kurnadiansyah mengatakan, saat ini Ketua TP PKK Kalsel Hj Raudhatul Jannah Sahbirin Noor berencana mengundang Ketua TP PKK pusat, untuk meresmikan Taman Edukasi Lalu Lintas (eks taman maskot) yang berlokasi di Jalan AS Musaffa, Banjarmasin.

“Ketua PKK Kalsel ada rencana akan mengundang Ketua PKK pusat, saat peresmian taman edukasi tanggal 20 Januari. Semua itu dihasilkan dari rapat persiapan peresmian yang dipimpin Sekdaprov,” jelas Karo sapaan akrab Kurnadiansyah saat dihubungi, Selasa (17/1/2018).

Hal senada juga disampaikan Humas Taman Edukasi Lalu Lintas Banua, Muhammad Said. Ia mengatakan peresmian Taman bermain anak itu nantinya, akan dilaksanakan pada 20 Januari 2018. Tanggal tersebut maju delapan hari dari jadwal yang ditentukan sebelumnya, yakni 28 Januari 2018.

“Sebenarnya tanggal 28 Januari, tapi karena ada kedatangan orang penting dari RI, maka dimajukan jadi tanggal 20 Januari,” jelasnya saat ditemui.

Pekerjaan yang berlangsung lima bulan ini, terlihat sangat teliti. Pasalnya taman maskot milik PKK Kalsel diubah menjadi taman edukasi lalu lintas.

Hal itu terpikirkan, jelas Said saat Acil Odah sapaan akrab Raudhatul Jannah berkunjung kekota Bandung, Jawa Barat. “Oleh sebab itu dialih fungsinya taman maskot ini,” ucapnya.

Menurutnya, tujuan terbentuknya taman edukasi ini agar memahami dan menjadi bagian kebiasaan untuk tertib dan disipil dalam berlalu lintas sehingga dapat meningkatkan tingkat keselamatan para pengguna jalan, dan tentunya dapat mengurangi angka fatalitas korban kecelakaan.(baha)

Editor : Amran

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.