Aplikasi SIPOLAIR Siap Layani Masyarakat

Kapolda Kalsel, Brigjen Pol Rachmat Mulyana ketika mendatangi markas Polair untuk meresmikan Sipolair

BANJARMASIN, klikkalsel– Sistem Informasi dan Pengamanan Online Perairan (SIPOLAIR), kini hadir dalam rangka membantu masyarakat untuk memberikan pelayanan khususnya perairan.

Hadirnya SIPOLAIR masyarakat tidak perlu repot untuk datang kekantor kepolisian. Cukup dengan mendownload aplikasi, masyarakat sangatlah terbantu.

Kapolda Kalsel, Brigjen Pol Rachmat Mulyana ketika mendatangi markas Polair untuk meresmikan Sipolair. (foto : baha/klikkalsel)

Kapolda Kalimantan Selatan (Kalsel) Brigjen Pol Rachmat Mulyana meresmikan sistem pelayanan online dioperasikan oleh Diktrorat Polisi Perairan (Ditpolair) Polda Kalsel yang bermarkas di Jalan Teluk Tiram Darat, Banjarmasin, Selasa (5/12/2017).

Layanan sistem online ini bisa didownload pada smartphone berbasis Android. Dengan meng-klik aplikasi ini, polisi perairan Kalsel siap datang lebih cepat untuk membantu dan memberikan pelayanan kepada masyarakat.

“Teknologi modern seperti ini tidak cuma bisa dilakukan didaratan tapi daerah perairan pun bisa diperdayakan,” Jelas Rachmat Mulyana yang sebelumnya menjabat sebagai Karodalpers SSDM Polri.

Sementara itu, Kasilidik Ditpolair Untung Widodo mengungkapkan bahwa pihaknya menaruh 20 pos penjagaan dan 40 mobil patroli diseluruh wilayah Kalsel. Jadi, apabila ada masyarakat yang membutuhkan bantuan, paling tidak polisi terdekat akan datang dalam waktu 15 menit.

Seterusnya, untuk kedepannya pihaknya akan sosialisasi SISPOLAIR kepada seluruh elemen masyarakat khususnya yang beraktifias diperairan untuk meunduh aplikasi berbasis android.(baha)

Editor : Amran

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.