Ansharuddin Lantik 110 Pejabat Essellon di Lingkungan Pemkab Balangan

Bupati Balangan H Ansharuddin menandatangani berita acara pelantikan 110 ASN yang akan menduduki posisi baru di Pemkab Balangan. (foto : fitri/klikkalsel)

PARINGIN, klikkalsel.com- Sebanyak 110 Aparatur Sipil Negara (ASN) di lingkungan Pemerintah Kabupaten Balangan dilantik oleh Bupati Balangan H Ansharuddin, Rabu (6/11/2019).

Pelantikan bertempat di Mahligai Mayang Maurai Komp Garuda Maharam. Sebanyak 110 ASN yang dilantik diantaranya ada 5 orang ASN eselon II seperti jabatan Sekretaris Dewan (Sekwan) DPRD Balangan dijabat Ardiansyah yang sebelumnya menjabat sebagai Kepala Dinas Perhubungan (Dishub) Kabupaten Balangan.

Baca Juga : Kajari Balangan Behasil Tangkap DPO Kasus Korupsi Dana Desa Lok Batu

Pada pelantikan tersebut juga hadir, Sekretaris Daerah Kabupaten Balangan Ruskariadi, Kepala BKPPD Balangan Suprianor dan Ketua TP PKK Balangan Hj Nursidah Ansharuddin.

Bupati Balangan H Ansharuddin mengungkapkan, pergeseran jabatan itu merupakan upaya penyegaran melalui promosi jabatan, serta dalam rangka penataan dan pemenuhan formasi jabatan yang diharapkan dapat mewujudkan optimalnya kinerja pemangku jabatan.

“Penunjukkan pejabat ini melalui pertimbangan proporsional, penilaian kompetensi dan komitmen terhadap tugas,” sebut Ansharuddin,

Dikesempatan itu, bupati juga berpesan kepada ASN yang dilantik untuk menjalankan tugas baru dengan sungguh sungguh.

“ASN yang dilantik ini akan kami pantau kinerjanya dan nantinya bisa aja akan diganti lagi kalau tidak sesuai,” imbuhnya.

Baca Juga : Operasi Zeba Intan 2019 Berakhir, Polres Balangan Tangani 819 Pelangaran Lalulintas

Jauh lebih penting ditambahkannya, ASN yang baru dilantik agar bisa bersama-sama memaknai kalau posisi dan tugas baru sebagai amanah harus ditunaikan bersama dalam mencapai program visi dan misi dalam masa kepemimpinannya.

“Kemudian pejabat yang baru dilantik, baik diunit yang sama ataupun yang pindah unit agar segera beradaptasi dan mempelajari tugas-tugas jabatan baru,” tutur Ansharuddin.(fitri/adv).

Editor : Amran