Anang Syakhfiani Raih Penghargaan Bupati Enterpreneur Award 2019

Bupati Tabalong, Anang Syakhfiani menerima penghargaan Bupati Enterpreneur Award 2019. (foto : istimewa)
JAKARTA, klikkalsel – Bupati Tabalong, Anang Syakhfiani menerima penghargaan Bupati Enterpreneur Award Kategori Perdagangan dari perusahaan marketing Markplus.
Penghargaan tersebut diserahkan oleh Founder and Chairman MarkPlus, Inc., Hermawan Kertajaya kepada Bupati Anang pada penganugrahan Regional Leader Entrepreneur Awards 2019 yang merupakan salah satu rangkaian acara MarkPlus Conference 2020 di Ballroom The Ritz-Carlton Pacific Place Jakarta, Rabu (4/12/2019)
Dalam kesempatan itu, Anang menerima penghargaan tidak sendirian. Ia bersama puluhan kepala daerah lainnya dari seluruh Indonesia mulai dari, Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan Gubernur Jawa Barat, Ridwal Kami, Walikota Bogor, Bima Arya Sugiart dan Bupati Banyuwangi Azwar Anas.
Baca Juga ; Dewan Panggil Manajemen Duta Mall
Secara keseluruhan, ada 16 Bupati, 22 Walikota dan 6 Gubernur yang menerima penghargaan tersebut dengan kategori berbeda, yaitu pariwisata, perdagangan, pendidikan, pengentasan kemiskinan dan kesehatan.
Founder and Chairman MarkPlus, Inc., Hermawan Kartajaya menjelaskan, Regional Leader Entrepreneur Awards 2019 yang masuk dalam rangkaian event marketing terbesar di Asia sejak 2006.
Penghargaan diberikan kepada kepala daerah mulai dari bupati, wali kota, dan gubernur dan didukung oleh Asosiasi Pemerintah Seluruh Kabupaten Indonesia (APKASI), Asosiasi Pemerintah Kota Seluruh Indonesia (APEKSI), dan Asosiasi Pemerintah Provinsi Seluruh Indonesia (APPSI).

“Apresiasi ini diberikan kepada kepala-kepala daerah yang memajukan daerahnya lewat tiga karakter yaitu inovasi, kreativitas serta enterpreneurship,” ujarnya.

Baca Juga : Selama 2019, 38.680 Pengguna Narkoba di Banjarmasin
Untuk kategori Bupati Enterpreneur Award sendiri, adalah mereka yang dinilai sebagai pemimpin yang kreatif dalam menghasilkan ide dengan kuantitas banyak, inovatif karena terobosannya solutif, memudahkan, cepat diadopsi dan dirasakan masyarakat.
Disamping itu, para bupati peraih penghargaan tersebut dinilai berjiwa entrepreneurship karena berpandangan ke depan dan berorientasi perubahan.

Bupati Tabalong, Anang Syakhfian seusai penerimaan penghargaan mengucap syukur atas diraihnya penghargaan ini.

“Penghargaan ini berhasil diraih atas kerja keras seluruh pihak dalam membangun Kabupaten Tabalong,” ucapnya.
Untuk diketahui, inovasi yang dilakukan Pemerintah Kabupaten Tabalong dalam bidang perdagangan adalah menciptakan 5000 wirausahawan baru dan tenaga terampil yang merupakan salah satu dari 12 program prioritas pembangunan daerah Kabupaten Tabalong tahun 2015-2019 sebagaimana tertuang dalam Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah (RPJMD) Tahun 2015-2019.
Upaya Pemkab Tabalong mendukung penciptaan wirausahawan baru dan tenaga kerja terampil tersebut diperlukan permodalan melalui Program Kredit Gerbang Emas (Gerakan Pembangunan Menuju Masyarakat Sejahtera) dengan bunga 0 persen agar mereka dapat membuka dan mengembangkan usahanya. Terobasan yang dilakukan ini juga termasuk kategori Perdagangan. (arif)
Editor : Amran