AKD DPRD Kota Banjarmasin Alami Perubahan

Anggota DPRD Kota Banjarmasin dari Fraksi Partai Golkar, Noorlatifah menyampaikan pemandangan umum pada sidang paripurna di DPRD Kota Banjarmasin. (foto : farid/klikkalsel)

BANJARMASIN, klikkalsel – Susunan Alat Kelengkapan Dewan (AKD) DPRD Kota Banjarmasin di 2018 mengalami pergeseran. Formasi AKD yang baru, diumumkan saat sidang paripurna istimewa.

Anggota DPRD Kota Banjarmasin dari Fraksi Partai Golkar, Noorlatifah menyampaikan pemandangan umum pada sidang paripurna di DPRD Kota Banjarmasin. (foto : farid/klikkalsel)

Paripurna yang menagenda tutup dan buka tahun, di ruang paripurna DPRD Banjarmasin, sekaligu8s dibacakan susunan AKD yang baru, Kamis (4/13/2018).

Seperti, Ketua Komisi I DPRD Banjarmasin Aman Fahriansyah dari Fraksi PPP, Ketua Komisi II masih dipegang Dr Aulia Ramadhan Supit asal Fraksi Partai Golkar.

Sementara yang menduduki Ketua Komisi III Asmad dari Fraksi PKB. Kemudian jatah Ketua Komisi IV diambil Fraksi PAN , yakni H Muhammad Faisal Hariyadi dan Sekretaris Komisi IV DPRD Banjarmasin adalah Noorlatifah dari Fraksi Partai Golkar.

Alat kelengkapan dewan pada Ketua Badan Legislasi (Banleg) diserahkan ke M Yamin dari Fraksi Partai Gerindra. Sedangkan Ketua Badan Kehormatan (BK) diisi Tugiatno asal Frakssi PDIP.

Wakil Walikota Banjarmasin, Hermansyah berharap, hubungan DPRD Kota Banjarmasin dan Pemkot Banjarmasin harus lebih mesra.

“Koordinasi dan sinergi antara legislatif-eksekutif  terus meningkat. Paling penting yang kurang bisa diperbaiki, sudah baik ditingkatkan,” ucapnya, usai menghadiri rapat tersebut, kepada wartawan.

Ia menekankan, penggunaan anggaran yang diefektifkan untuk rakyat harus terealisasi secepatnya atau terlaksana di awal tahun. Sehingga, segala kegiatan pembangunan bisa dirasakan masyarakat.

“Songsong tahun ini dengan komitmen mensejahterakan rakyat dan perbaikan kondisi. Lupakan musibah yang dulu,” ujarnya.

Khusus Ketua Badan Musyawarah (Banmus) dan Badan Anggaran (Banggar) secara otomatis diambil Ketua DPRD Banjarmasin Dr Hj Ananda.(farid)

Editor : Amran

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.