SMP Kristen Kanaan Banjarmasin Gelar Webinar Mengenal GRIT

BANJARMASIN, klikkalsel.com – SMP Kristen Kanaan akan menggelar Webinar mengenal GRIT (Effort And Pasion) yang mana GRIT tersebut sebagai faktor non kognitif yang dapat mendukung kesuksesan bagi anak atau individu.

Kegiatan webinar akan di isi oleh pembicara dari pakar psikologi, Rusdi Rusli, M.Psi, Psikolog yang juga merupakan Dosen PS Psikologi Fakultas Kedokteran ULM.

Kegiatan tersebut akan digelar Senin (14/12/2020), melalui pplikasi Zoom pukul 16.00 hingga 18.00 Wita

Webinar ini didasari karena ada anak atau inidividu yang memiliki kapasitas intelegensi yang optimal namun kurang optimal dalam meraih prestasi. Dan sebaliknya, ada juga anak yang sangat berprestasi.

Konselor SMP Kristen Kanaan Ranie A Nataly Tambing, menyampaikan bahwa Grit (Duckworth, 2007) merupakan salah satu personality trait dalam psikologi positif berupa faktor non kognitif yang dapat membantu anak/individu untuk menampilkan potensi diri secara optimal. Baik dari segi minat dan ketekunan usaha adalah dimensi di dalamnya.

“Jadi webinar ini di adakan secara khusus untuk menjadi jembatan antara pihak sekolah Kanaan orang tua dan siswa untuk memperoleh pengetahuan yang sama tentang cara mengembangkan potensi siswa,” ujarnya, Jumat (11/12/2020).

Kegiatan webinar ini tidak hanya di khususkan untuk para orang tua guru atau murid di Sekolah Kristen Kanaan, melainkan kegiatan tersebut di buka secara umum.

“Kita juga terbuka untuk setiap individu yang ingin lebih mengenal GRIT agar bisa lebih optimal dalam berprestasi,” tuturnya.

Kelebihan Grit untuk Para orang tua yakni agar bisa membantu anak anaknya berprestasi secara optimal. Sedangkan keuntungan untuk para guru yakni dapat mengembangkan potensi siswa dari sisi faktor non kognitif

“Buat guru guru yang ingin lebih mendalami GRIT dari sisi faktor non kognitif yang dapat membantu mengembangkan potensi berprestasi siswa,” jelasnya.

Sedangkan untuk siswa yang selama ini sudah merasa bersusah payah belajar tapi prestasinya tidak meningkat. Maka dengan mengenal Grit ini akan membantu meningkatkan potensi tersebut secara optimal.

Untuk mengikuti kegiatan webinar tersebut bisa langsung menghubungi Contact Person, Konselor SMP Kristen Kanaan Ranie A Nataly Tambing, di Nomor 085325062367.(fachrul)

Editor : Amran

Tinggalkan Balasan