Menjelang Natal dan Tahun Baru, Harga Bahan Pokok di Balangan Stabil

PARINGIN, klikkalsel.com – Dinas Perdagangan Kabupaten Balangan, Kalimantan Selatan melakukan sidak pasar, guna memantau Harga Eceran Tertinggi (HET) sejumlah komoditas bahan pokok menjelang Natal dan Tahun Baru, di Pasar Adaro Paringin, Selasa (8/12/2020).

Kabid Fasilitasi Sarana Distribusi Perdagangan Kabupaten Balangan, Sugiatun Mukminati mengatakan, tujuan kegiatan ini tidak lain untuk mengecek ketersediaan stok barang pokok dan memastikan harga sesuai dengan HET.

Sugiatun menyampaikan, untuk stok di Balangan masih tercukupi, sedangkan harga memang ada beberapa komoditi yang turun naik setelah peringatan Maulid lalu, namun menjelang Natal dan Tahun Baru kembali merangkak naik.

“Ayam ada kenaikan, bawang mulai naik juga, telur, namun ada beberapa yang masih sesuai dengan harga HET seperti gula putih,” ujar dia.

Ia menyatakan jelang Natal dan Tahun Baru, untuk bahan pokok di Balangan masih terbilang aman, serta kenaikan masih tergolong stabil. “Mudah-mudahan harga tetap, dalam artian memang masih ada kenaikan tapi tetap terkendali dalam batas kewajaran,” ujar dia.

Baca juga : Hindari Transaksi Politik Uang, Pemilih Dilarang Bawa Handphone ke Bilik Suara

Mengantisipasi lonjakan kenaikan harga jelang Natal dan Tahun Baru nanti, ia pastikan pihaknya akan lakukan pemantauan dan juga menekankan untuk terus berkomunikasi dengan pihak terkait dalam memastikan ketersediaan bahan pokok. (adv/fitri)

Editor : Akhmad

 

Baca juga : Sehari Jelang Pilkada, 10 Orang Penyelenggara Pemilu di Tabalong Terkonfirmasi Positif Corona

Tinggalkan Balasan