Sekolah Menengah Islam Sabilal Muhtadin Banjarmasin Gelar Upacara Peringatan Hari Guru

SMA/SMK Islam Sabilal Muhtadin Banjarmasin
SMA/SMK Islam Sabilal Muhtadin Banjarmasin

BANJARMASIN, klikkalsel.com – Sejumlah murid dan tenaga pengajar Sekolah Menengah Atas atau Sekolah Menengah Kejuruan (SMA/SMK) Islam Sabilal Muhtadin Banjarmasin melaksanakan upacara bendera dalam rangka memperingati hari guru Nasional yang jatuh setiap 25 November.

Upacara tersebut dilakukan di halaman sekolah yang terletak di Jalan Malkon Temon Banjarmasin Utara.

Meski digelar di tengah maraknya wabah pandemi Covid-19, upacara ini sebagai bentuk ungkapan atas jasa para guru ini, tetap memperhatikan penerapan protokol kesehatan.

Ketua Lembaga Pendidikan Islam Sabilal Muhtadin, Dr H Abdul Khair Amrullah mengatakan, kegiatan ini sebagai bentuk penghargaan kepada para guru dan ini juga merupakan kebijakan dari Menteri Pendidikan dan Kebudayaan, untuk melaksanakan upacara bendera memperingati Hari Guru Nasional.

“Karena masih dalam suasana pandemi covid-19, sehingga pelaksanaan upacara hanya diikuti murid SMA dan SMK,” ucapnya, Rabu (25/11/2020).

Sementara satuan pendidikan lainnya yakni, PAUD, TK, SD, SMP tidak melaksanakannya.

Upacara serentak untuk semua jenjang pendidikan direncanakan dilaksanakan pada peringatan Hari Guru Nasional di tahun yang akan datang.

“Tahun ini hanya SMA dan SMK saja, Tahun lalu SD dan SMP. Rencananya tahun depan kami akan lakukan serentak,” ungkapnya.

Hal senada dikatakan Kepala SMA Islam Sabilal Muhtadin, Selamat Hariyadi. Bagi dia, kegiatan ini sebagai bentuk penghormatan di hari guru Nasional.

“Kita diperbolehkan upacara tatap muka, yang jelas tetap memperhatikan protokol kesehatan,” tegasnya.

Ia berharap, agar semua guru-guru khususnya di sekolah Sabilal Muhtadin, yang disebut dengan merdeka belajar itu, adalah guru, sekolah dan siswa, mampu berinovasi dan berkreativitas dalam proses mendidik murid.

“Yang mana mampu mendidik dan bisa menjadikan siswa didik menjadi lebih baik,” harapnya.

Dengan demikian, guru-guru bisa membuat media pembelajaran serta menguasai teknologi untuk menyampaikan pelajaran secara online.

“Untuk menyampaikan pelajaran secara online baik dari Classroom guna siswa kita bisa memahami pelajaran yang diberikan,” pungkasnya. (airlangga)

Editor : Akhmad

Tinggalkan Balasan