Gubernur Kalsel Terima Penghargaan Satya Lencana Kebaktian Sosial di Puncak Acara HKSN 2019

Puncak acara HKSN 2019 Kalsel. (istimewa)

BANJARBARU, klikkalsel.com- Wakil Presiden Republik Indonesia KH Ma’ruf Amin menghadiri langsung puncak acara dari rangkaian kegiatan Hari Kesetiakawanan Sosial Nasional (HKSN) 2019 Kalimantan Selatan (Kalsel).

Puncak pelaksanaan HKSN 2019, dilaksanakan di halaman Kantor Gubernur Kalsel di Kota Banjarbaru, Jumat (20/12/2019).

Gubernur Kalsel H Sahbrin Noor menerima tanda kehormatan Satya Lencana Kebaktian Sosial. Selain Sahbirin, Gubernur Sulut Olly Dondokambey juga mendapatkan satya lencana tersebut.

Dalam sambutannya, Gubernur Kalsel H Sahbirin Noor, berterima kasih kepada pemerintah pusat karena telah mempercayakan HKSN 2019 dilaksanakan di Bumi Lambung Mangkurat.

“Terim akasih dan selamat datang di bumi lambung mangkurat, suatu kehormatan dan kegembiraan bagi kami atas kepercayaan ini. Karena acara ini demi menyongsong hari yang lebih baik,” ucapnya.

Mensos RI Juliarti Batubara menyampaikan, bahwa kemiskinan menjadi musuh utama bangsa ini, sementara kemampuan pemerintah untuk mengenakan kemiskinan masih terkendala dan terbatas.

Wapres RI Ma’ruf Amin sangat berterimakasih kepada kementerian sosial RI dan pemerintah provinsi Kalsel yang sudah mengundang, juga meminta maaf karena Presiden RI Joko Widodo tidak dapat berhadir dalam acara tersebut.

“Saya mengapresiasi Kemensos RI dan gubernur Kalsel telah mengundang saya dalam acara ini terutama masyarakat Kalsel, saya juga menyampaikan permohonan maaf atas Presiden RI tidak bisa hadir karena ada tugas negara,” ucapnya.

Acara HKSN merupakan pembangunan ingatan kolektif agar nilai-nilai moral manusia menjadi lebih baik dan persoalan inteloransi terhadap perbedaan sikap, pandangan agama tidak terjadi di Indonesia.

Dalam acara tersebut juga ada penyerahan petaka kesetiakawanan nasional kepada kepada Mensos, Juliari P Batubara ke tuan rumah HKSN 2020 di Provinsi Sulawesi Utara.(nuha)

Editor : Amran

Tinggalkan Balasan