Wisuda Akbar BKPRMI Banjarmasin Ke-36, Lumbung Qari-Qariah Berprestasi

BANJARMASIN, klikkalsel.com – Pemko Banjarmasin bersama DPD Badan Komunikasi Pemuda Remaja Masjid Indonesia (BKPRMI) Banjarmasin menggelar Wisuda Akbar Ke-36 Santri TK/TP Al-Quran kota Banjarmasin.

Kegiatan yang diikuti sebanyak 957 wisudawan santri Lembaga Pembinaan dan Pengembangan Taman Kanak-Kanak Al-Quran (LPPTKA) dari 137 unit TK/TPA se kota Banjarmasin ini resmi diwisuda oleh Walikota Banjarmasin Ibnu Sina, didampingi Ketua TP PKK Siti Wasilah dan Sekdako Banjarmasin Ikhsan Budiman.

Ibnu Sina dan istri pun dijadikan sebagai Bapak dan Ibu Pelopor Generasi Qur’ani berkat perhatian dan dedikasi beliau selama ini yang terus berkomitmen mendukung kesejahteraan para ustadz-ustadzah pendidik maupun pengembangan sektor dunia pendidikan Baca Tulis Al-Quran di kota Banjarmasin.

“Alhamdulillah, Bersama BKPRMI pada wisuda akbar hari ini terdapat 957 orang santri yang kita wisuda. Ini tentu adalah berkah dari pembelajaran yang sudah mereka laksanakan,” ujarnya.

“Bagaimana dengan ini kita ingin seluruh anak didik kita di kota Banjarmasin itu tidak ada yang buta baca tulis huruf Al-Quran,” tambahnya.

Baca Juga : Ketua DPRD Banjarmasin Apresiasi Prestasi Forspek di Ajang Kejurnas

Baca Juga : Debat Pilgub Kalsel, Ini Jadwal dan Tema Yang Disuguhkan KPU

Tak hanya itu, ia juga mengapresiasi kiprah BKPRMI Banjarmasin yang selama 35 tahun telah berkontribusi utamanya dari aspek pembinaan serta pendidikan Al-Quran di kota Banjarmasin.

Pasalnya tahun demi tahun kota Banjarmasin di bawah kepemimpinannya sejak periode pertama dengan menggandeng stakeholder terkait terus berupaya melakukan terobosan dan program yang dapat mensejahterakan para tenaga pendidik Al-Quran.

“Seperti adanya hibah insentif bagi ustadz-ustadzah kita yang jumlahnya hampir 2.400 orang, termasuk marbot masjid, dari awalnya 150 ribu per bulan kini sudah di angka 600 ribu per bulan honor mereka terima, tertinggi se Kalsel,” jelasnya.

Karena itu, Ibnu berpesan kepada para wisudawan agar senantiasa meningkatkan nilai bacaan dan hapalan Al-Quran sebagai bekal mereka untuk meraih keberkahan serta prestasi yang lebih baik lagi.

“Mudah-mudahan, BKPRMI tidak jemu dan tidak henti hentinya melahirkan qori-qoriah hafidz-hafidzah dari kota Banjarmasin sebagai lumbung qari-qariah Kalimantan Selatan yang berprestasi,” tandasnya.(fachrul)

Editor : Amran