DPLH Balangan Luncurkan Inovasi Joko Baperan Online

BALANGAN, klikkalsel.com – Mengoptimalkan pelayanan pembinaan dan fasilitasi pemenuhan perizinan lingkungan, Dinas Pertanahan dan Lingkungan Hidup (DPLH) Kabupaten Balangan meluncurkan inovasi Pojok Konsultasi Pembinaan Perizinan Lingkungan Berbasis Online (Joko Baperan Online), Selasa (8/10/2024).

Inovasi Joko Baperan Online yang diprakarsai oleh Kepala Bidang Penaatan Lingkungan Hidup Balangan, Dessy Reyhanie, bertujuan untuk mempermudah masyarakat dan pelaku usaha dalam mendapatkan layanan konsultasi terkait perizinan lingkungan secara lebih efisien dan cepat.

“Inovasi yang kami tawarkan melalui layanan online ini mempermudah dan mempercepat layanan terhadap permohonan masyarakat, khususnya bagi mereka yang berusaha mengurus perizinan lingkungan,” ujar Dessy Reyhanie.

Baca Juga Tingkatakan Rasa Aman Masyarakat Dijalan, Diskominfosan Balangan Luncurkan Inovasi Bajalanan

Baca Juga Pemkab Balangan Peringati Hari Kesaktian Pancasila 2024

Ke depan, platform Joko Baperan Online tidak hanya berbasis aplikasi sederhana seperti WhatsApp dan Bitly, tetapi akan dikembangkan menjadi sebuah website terpadu.

Website ini direncanakan dapat menggabungkan berbagai layanan DPLH, termasuk pengaduan masyarakat terkait pencemaran lingkungan. Dengan begitu, akses masyarakat terhadap layanan akan semakin luas dan respons pemerintah terhadap masalah lingkungan lebih cepat.

“Ke depan kami akan terus mengembangkan aplikasi ini untuk menjadikan sebuah website yang bisa menggabungkan semua layanan di DPLH dan itu bisa masuk di website Balangan,” ujarnya.

Diketahui inovasi aksi perubahan ini juga merupakan bagian dari pemenuhan tugas Diklatpim 3 PKA Angkatan III yang tengah dijalani oleh Dessy Reyhanie. (rfk/klik)

Editor : Akhmad