Bahas Sisa Anggaran, Sejumlah SKPD Tak Berhadir

Ketua Komisi II DPRD Kalsel Imam Suprastowo saat rapat kerja dengan Dinas Pertanian dan Ketahanan Pangan

BANJARMASIN, klikkalsel.com – Ketua Komisi II DPRD Kalsel Imam Suprastowo menyebut terdapat sisa anggaran pada Dinas Pertanian dan Ketahanan Pangan Kalsel dari APBD Murni 2024 sekitar Rp20 miliar.

Dan dana tersebut akan dioptimalkan untuk program lahan pertanian dan tanaman pangan.

“Dari sisa anggaran terdapat kurang lebih Rp20 miliar dimana Rp15 miliar untuk optimalisasi lahan dan sisanya sebagai keperluar pupuk,” katanya usai rapat dengan Dinas Pertanian dan Ketahanan Pangan Kalsel, Senin (5/8/2024).

Baca Juga : Pansus I DPRD Kalsel Target Perubahan Bentuk Hukum PT Jamkrida Rampung di Agustus

Baca Juga : Wakil Ketua Komisi IV DPRD Kalsel Terima Kunjungan Kohati, Bahas Program Sekolah Politik Perempuan

Imam juga menyebut rapat kerja tersebut seharusnya dihadiri oleh beberapa Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) Pemprov Kalsel terkait, tetapi tidak hadir.

“Yang hadir hanya dari Dinas Pertanian dan Ketahanan Pangan yang langsung dihadiri H Gt Syamsir. Sedangkan Dinas Kehutanan, Dinas Peternakan dan Perkebunan, serta Dinas Kelautan dan Perikanan tidak hadir,” katanya.

Wakil rakyat asal daerah pemilihan (dapil) Kalsel VII/Kota Banjarbaru dan Kabupaten Tanah Laut tersebut juga memberikan apresiasi kepada Syamsir yang berhadir pada rapat tersebut.

“Meski beliau seorang Pj Bupati ditengah kesibukannya menyempatkan hadir padahal kita memiliki kesepakatan dengan Sekdaprov bahwa rapat kerja harus dihadiri kepala SKPD yang merupakan mitra kerja Komisi II,” pungkasnya. (adv/azka)

Editor : Akhmad