Balangan

73 Sekolah di Balangan Terdampak Banjir

PARINGIN, klikkalsel.com – Musibah banjir di Kabupaten Balangan berdampak pada fasilitas pendidikan. Data Dinas Pendidikan (Disdik) setempat, ada 73 sekolah yang terendam akibat bencana alam tersebut.

Plt Kepala Disdik Kabupaten Balangan, Abdul Basyid di Paringin , Rabu (20/1/2021) mengatakan,fasilitas pendidikan yang terdampak banjir ini terdiri dari sekolah tingkat PAUD, SD dan SLTP.

“Rinciannya 20 PAUD, 52 SD dan 1 SLTP,” ujarnya.

Baca Juga : Warga Terdampak Banjir di Kecamatan Jejangkit Diungsikan Ke Cerbon

Dari jumlah itu, sedikitnya ada 320 tenaga pendidik dan 1.137 siswa yang juga terkena dampak banjir ini.

“Alhamdullilah sampai saat ini kami belum menerima laporan kerusakan fisik terhadap sekolahan yang terdampak banjir,” sebutnya.

Meskipun demikian lanjut Basyid, pihaknya terus memantau kondisi sekolah-sekolah tersebut, serta meminta pihak sekolah untuk selalu melakukan koordinasi terkait kondisi sekolah dan proses belajar mengajar yang berlangsung secara daring atau tanpa tatap muka.

“Kita juga meminta para tenaga pendidik yang terdampak banjir tetap semangat menjalankan proses mengajar sesuai dengan kebijakan yang ada yakni secara daring dan semoga musibah banjir dan wabah COVID-19 segera berakhir,” pungkasnya. (adv/fitri)

Editor : Akhmad

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top