Jalan Satu Arah R.E Martadinata Mulai Disosialisasikan

Jalan R.E Martadinata kini satu arah (foto: Fachrul)

BANJARMASIN, klikkalsel– Dinas Perhubungan Kota Banjarmasin, melakukan sosialisasi pengalihan jalan satu arah di Jalan R.E Martadinata, persis depan Kantor Pemerintah Kota Banjarmasin (Pemkot).

Jalan R.E Martadinata kini satu arah (foto: Fachrul)

Pengalihan jalan satu arah di jalan R.E Martadinata tersebut sudah mulai di berlakukan sejak hari ini, jalan yang sudah mulai dialihkan pada pukul 06:00 Wita tersebut akan berlangsung hingga pukul 18:00 Wita.

Kepala Bidang lalulintas Dishub Banjarmasin, Slamet Begjo mengatakan, pengalihan jalan dilakukan untuk mengurangi angka kecelakan lalulintas yang selama ini kerap terjadi di depan pintu keluar Kantor Pemkot Banjarmasin.

“Selama ini sudah pernah terjadi beberapa kali kecelakaan di depan pintu ke luar pemkot, oleh sebab itu kami dari pihak Dishub mengupayakan dapat meminimalisir kecelakaan tersebut agar tidak terjadi lagi” tutur slamet, Kamis (8/2/2018).

Pengalihan jalan menjadi jalan satu arah tersebut juga merubah jalur pintu masuk dan keluar Kantor Pemkot Banjarmasin yang awalnya pintu masuk berada di sebelah barat samping pelindo, kini berpindah ke sebelah timur.

Rekayasa jalan satu arah ini rencananya akan berjalan selama satu bulan kedepan, dan nantinya apa bila pengalihan jalan satu arah ini efektif kemungkinan akan diberlakukan secara permanen. (Fachrul)

Editor : Amran

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.