152 Hektare Kawasan Kumuh Tertangani

KETERANGAN PERS - Walikota Banjarmasin H Ibnu Sina menyampaikan keberhasilan Pemko Banjarmasin selama kepemimpinannya pada jumpa pers akhir tahun di RM Soto Bang Amat. (baha/klikkalsel)
KETERANGAN PERS – Walikota Banjarmasin H Ibnu Sina menyampaikan keberhasilan Pemko Banjarmasin selama kepemimpinannya pada jumpa pers akhir tahun di RM Soto Bang Amat. (baha/klikkalsel)

BANJARMASIN, klikkalsel – Selama duet kepimpinan Walikota Banjarmasin H Ibnu Sina dan Wakil Walikota Banjarmasin Hermansyah, sekitar 152 hektar kawasan kumuh telah tertangani.

Melalui berbagai program, salah satunya program Kota Tanpa Kumuh (KOTAKU), serta melakukan bedah rumah warga dan penataan bantaran sungai.

Desember 2017 telah diresmikan Kampung Hijau di Kelurahan Sungai Bilu. Lalu, 100 buah rumah yang menghadap sungai mendapat bantuan Rp 5 juta per rumah, beserta titian beton.

“Saat ini masih tersisa sekitar 300 hektar kawasan area yang akan dibenahi. Tahun 2018 akan dimulai lagi penataan sungai sedang dan kecil. Mohon do’a dan silahkan berikan masukan kepada Pemko Banjarmasin,” ucap Ibnu Sina saat jumpa pers akhir tahun, di Soto Bang Amat, Banua Anyar, Rabu (27/12/2017).

Mendukung progam tersebut, ada gerakan Jumat bersih dan akhir pekan bersama warga, komunitas, Satgas kebersihan kelurahan, bersama sama bergerak untuk aksi bersih-bersih lingkungan dan sungai.

Era kepemimpinan ‘Baiman’ ini diraih satu perhargaan internasional, 18 perhargaan nasional, tujuh perhargaan provinsi, dan 11 prestasi. (baha)

Editor : Farid

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.