Jumat, September 24, 2021

Yayasan ACT Serahkan Bantuan kepada UMKM

BANJARMASIN, klikkalsel.com – Yayasan Aksi Cepat Tanggap (ACT) menggelar launching Wakaf Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) Kalimantan Selatan (Kalsel) sekaligus memberikan bantuan modal kepada Usaha kepada para UMKM di Banjarmasin, Kamis (24/06/2021).

Kegiatan lainching wakaf kepada para UMKM itu digelar di di halaman Mssjid Sabilal Muhtadin dengan ‘BERSAMA ANGKAT UMKM INDONESIA’ dengan tujuan bisa memajukan UMKM yang ada di Banjarmasin.

Program ini sebenarnya berjalan sejak 1 tahun lalu, yang diperuntukkan bantuan modal wakaf kepada UMKM yang ada di Kalsel, dan saat ini yang sudah terdata 117 jiwa yang menerima manfaat dari program tersebut.

Selain memberikan bantual modal wakaf kepada pelaku UMKM di Banjarmasin, ACT juga menyalurkan bantuan pangan untuk menjaga perekonomian masyarakat yg ada di Kalsel khususnya para pelaku UMKM.

“Program yang dilaksanakn ACT ini bukan hanya memberikan bantuan modal tetapi juga melakukan pendampingan dengan harapan 1 tahun maupun 2 tahun masyarakat yang dibantu oleh ACT bisa menjadi masyarakat yang kembali membantu sesama,” ujar Direktur Regional Aksi Cepat Tanggap Indonesia Timur, Syahrul Mubaraq.

Baca Juga : Siagakan 750 Personel, Kapolresta Banjarmasin Instruksikan Tak Pukul Pendemo

Selain itu menurut Syahrul Mubaraq, Yayasan ACT juga telah mengirimkan kapal kemanusiaan ke beberapa Negara seperti Mongolia, Rohingya dan mewakili atas nama Bangsa Indonesia.

Kegiatan yang diadakan ACT ini pun dihadiri staf ahli Gubernur Bidang Kemasyarakatan SDM, Faturrahman. Ia menyambut baik atas terselenggaranya kegiatan tersebut yang mana bisa memberikan bantuan kepada UMKM.

“Sangat mengapresiasi aksi kemanusiaan yang dilakukan oleh yayasan ACT. Saya berharap program yang dijalankan oleh ACT bisa membantu perekonomian UMKM yang ada di Banjarmasin ini,” katanya.(restu)

Editor : Amran

Related Articles

Trending

Terbaru

TOPIK POPULER

IKUTI KAMI

1,763FansSuka
26,867PengikutMengikuti
582PelangganBerlangganan