Jumat, September 17, 2021

Siagakan 750 Personel, Kapolresta Banjarmasin Instruksikan Tak Pukul Pendemo

BANJARMASIN, klikkalsel.com – Sebanyak 750 personel gabungan dari Polresta Banjarmasin, Polres Kabupaten Barito Kuala (Batola) dan Polresta Banjarbaru, disiagakan guna mengamankan unjuk rasa #saveKPK jilid 2 oleh BEM se-Kalsel di depan Gedung DPRD Kalsel yang rencananya di gelar, Kamis (24/6/2021) siang.

Hal tersebut ujar Kapolresta Banjarmasin, Kombes Pol Rachmat Hendrawan, lebih banyak dari sebelumnya. Penambahan ini dilakukan ujar Kapolresta guna memenuhi protap pengamanan, dimana jumlah personel harus dua kali lipat dari jumlah peserta aksi.

“Protapnya harus dua kali lebih banyak,” ujar Kapolresta.

Diharapkan ujarnya, dengan terpenuhinya protap dapat memberikan pelayanan pengamanan bagi para mahasiswa dalam menjalankan aksinya.

Baca Juga : Tujuh Tuntutan Bem Se-Kalsel dalam Aksi Unjuk Rasa Kepedulian Terhadap KPK

Terkait sempat adanya gesekan pada aksi sebelumnya, Kapolresta menyebut hal itu biasa saja dan merupakan dinamika di lapangan.

Untuk kali ini, Kapolresta mengaku telah memberikan instruksi kepada pasukan Dalmas awal untuk tidak melakukan tindakan memukul atau menendang jika terjadi aksi saling dorong.

“Sudah kita minta untuk tidak memukul atau menendang. Hanya menahan dorongan saja,” jelasnya.

Kapolresta pun mengimbau kepada para mahasiswa untuk dapat bersama-sama menjaga kondusifitas selama jalannya aksi.(david)

Editor : Amran

Related Articles

terbaru

TOPIK POPULER

IKUTI KAMI

1,763FansSuka
26,867PengikutMengikuti
582PelangganBerlangganan