Warga Terdampak Banjir Diberi Pengobatan Gratis

AMUNTAI, klikkalsel.com – Pasca banjir di wilayah Kabupaten Hulu Sungai Utara (HSU), Kodim 1001/Amuntai menggelar bakti sosial (baksos) pengobatan gratis bagi warga terdampak banjir.

Seperti yang dilakukan di Desa Sarang Burung, Kecamatan Danau Panggang, Rabu (27/1/2021). Tim medis TNI dibantu Puskesmas Danau Panggang memeriksa kesehatan warga yang mengeluhkan berbagai macam penyakit pasca banjir.

Kaposkes Kodim 1001/Amuntai, Pelda Karyanto menyebut, sejauh ini penyakit gatal dan batuk pilek yang paling banyak dikeluhkan warga pasca banjir.

“Ada beberapa obat kita disediakan seperti amoxilin, piroxicam dan hydrocortisone yang merupakan obat dasar dalam meringankan penyakit warga. Obat-obat tersebut disediakan berkaitan dengan keluhan warga yang datang ke posko kesehatan,” katanya.

Sementara itu, Dandim 1001/Amuntai Letkol Inf Ali Ahmad Satriyadi melalui Danramil 1001/08 Danau Panggang, Kapten Inf Eko Wibowo mengatakan, kegiatan bakti sosial layanan kesehatan ini, merupakan salah satu wujud pengabdian TNI kepada masyarakat. Dimana Desa Sarang Burung, Kecamatan Danau Panggang salah satu wilayah yang terkena dampak banjir di Kabupaten HSU.

“Melalui kegiatan pengobatan gratis ini, semoga keluhan dan gangguan kesehatan yang menimpa warga dapat dibantu,” tukasnya.(doni)

Editor : Amran

Related Articles

Trending

Terbaru

IKUTI KAMI

1,763FansSuka
26,867PengikutMengikuti
582PelangganBerlangganan