Unsur Pimpinan DPRD Banjarmasin Dilantik Senin Depan

BANJARMASIN, klikkalsel.com – Setelah unsur pimpinan DPRD Banjarmasin bertemu dengan Kepala Pengadilan Negeri (PN) Banjarmasin H Sutarjo, Kamis (26/9/2019).

Akhirnya dijadwalkan untuk pelantikan penetapan ketua dan tiga wakil ketua DPRD Banjarmasin dihelat akhir September atau Senin (30/9/2019).

“Setelah menemui dan menyesuaikan jadwal dengan Kepala PN Banjarmasin yang memberi sumpah saat pelantikan, disepakati prosesi penetapan pimpinan defenif Senin depan, sekitar jam 10.00 Wita,” ujar Ketua DPRD Banjarmasin H Harry Wijaya saat ditemui di ruang kerjanya, Kamis (26/9/2019).

Baca Juga : https://klikkalsel.com/sk-gubernur-turun-unsur-pimpinan-dewan-langsung-temui-ketua-pn-banjarmasin/

Menurut dia, acara pelantikan tersebut akan mengundang stake holder pihak terkait, walikota – wakil walikota Banjarmasin, serta unsur Forkompimda Banjarmasin.

Setelah definitif, kata dia, pihaknya akan segera memparipurnakan pembentukan alat kelengkapan dewan (AKD).

“Sementara itu dulu, sambil menunggu untuk pengesahan tata tertib dewan Banjarmasin, yang masih dikonsultasikan ke bagian hukum Pemprov Kalsel dan pusat,” jelasnya.

Baca Juga : https://klikkalsel.com/ambil-berkas-lamaran-bakal-calon-wakil-gubernur-gusti-iskandar-siap-dampingi-paman-birin/

Setelah AKD terbentuk, ia berharap wakil rakyat Banjarmasin yang sudah duduk di badan atau komisi segera berkerja sesuai tupoksi dewan, yakni pengawasan, budgeting dan legislasi.

Diketahui empat pimpinan yang akan dilantik itu adalah, Harry Wijaya (PAN) sebagai ketua, kemudian tiga wakil ketua, yaitu HM Yamin (Gerindra), Hj Ananda (Golkar) serta Tugiatno (PDIP). (farid)

Editor : Amran

Related Articles

Trending

Terbaru

IKUTI KAMI

1,763FansSuka
26,867PengikutMengikuti
582PelangganBerlangganan