Kalsel  

TK Al Khalifah Belajar di Hutan Wisata

REKREASI – Para guru dan murid TK Al Khalifah tampak antusias di Hutan Wisata Meranti Putih, sebagai sarana pengenalan lingkungan dan ciptaan Allah SWT. (duki/klikkalsel)

KOTABARU, klikkalsel – Kesadaran menjaga dan melestarikan lingkungan perlu ditanamkan sejak dini.

Seperti yang dilakukan TK Al Khalifah Kotabaru. Dewan guru bersama anak didiknya rekreasi ke Hutan Wisata Meranti Putih, Kotabaru, Minggu, (21/1/18).

Miftahunidawati Spd I, salah seorang pengajar TK Al Khalifah mengatakan, tujuan wisata ini untuk mengenalkan langsung alam sekitar dan membentuk rasa cinta lingkungan sejak dini, serta menunjukan ciptaan Allah SWT.

“Apa yang ada di alam semesta ini adalah salah satu bentuk kebesaran dari Allah SWT, makanya kita ingin sekaligus menanamkan pengetahuan agama kepada anak didik, yang berkaitan tentang lingkungan,” ujarnya.

Menurutnya, pelajaran agama tidak harus diajarkan di dalam kelas. Namun bisa mencari suasana baru dengan mengenalkan tentang begitu indah semua yang diciptakan Allah SWT di muka bumi.

Karena lingkungan, ragam tumbuhan, serta aneka satwa yang ada di kawasan wisata hutan meranti putih ini termasuk bukti kebesaran Allah SWT.

“Makanya diajak kesini. Kami juga berharap, agar anak-anak setelah diajak berkunjun ke wistata hutan meranti dapat lebih memahami, dan mengenal kebesaran Allah SWT,” katanya.

Oleh karena itu, lingkungan, hutan, serta satwa harus dijaga dan dipelihara dengan baik kelestariannya. “Sebagai contoh kecilnya, membiasakan kepada mereka untuk tidak membuang sampah di sembarang tempat,” tandas Miftah, sarjana Pendidikan Islam itu.

Kepala Dinas Lingkungan Hidup Daerah (DLHD) Kotabaru Arif Fadilah mengapresiasi TK Al Khalifah memilih wisata hutan sebagai sarana belajar. “Mudahan tercapai tujuan untuk mencetak generasi yang religius, dan memiliki kepedulian yang tinggi terhadap lingkungan sekitar,” timpalnya.

Kegiatan itu didukung Dinas Kebudayaan, dan Pariwisata Kotabaru dengan menyiapkan angkutan gratis. (duki)

 

Editor : Farid

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.