Kalsel  

Tindak Lanjut Pembebasan Lahan Jalan Sungai Ulin-Matraman Dipertanyakan

BANJARMASIN, klikkalsel – Anggota Komisi III DPRD Kalsel, Pribadi Heru Jaya mengharapkan pemerintah segera merealisasikan pembangunan jalan antara Sungai Ulin, Banjarbaru dan Matraman, Kabupaten Banjar.

Anggota Komisi III DPRD Kalsel Pribadi Heru Jaya. (elo syarif/klikkalsel)

Sebab, keberadaan jalan penghubung itu dinilai penting sebagai alternatif untuk mengurai kemacetan arus lalu lintas dari Banjarmasin ke daerah Banua Enam, atau sebaliknya.

Apalagi pertumbuhan dan perkembangan pengguna kendaraan bermotor di Kalsel terus mengalami peningkatan. “Jika ada jalan, akan semakin membuka pengembangan wilayah,” ujar politisi Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) ini, Rabu (17/1/2018).

Tak hanya itu, sambungnya, jika jalan ada akan dapat memajukan pertumbuhan ekonomi masyarakat setempat. Makanya ia teramat berharap pembangunan jalan ini bisa segera terealisasi.

Ia mengemukakan, Pemerintah Provinsi (Pemprov) Kalsel telah mengambilalih upaya pembenasan lahan untuk membangun jalan tersebut.

Setidaknya dana sebesar Rp5 miliar disiapkan untuk pembebasan lahan sepanjang 1,1 kilometer tersebut.

Sayangnya hingga saat ini belum ada tindak lanjut.”Makanya saya mendesak pemerintah untuk mewujudkan pembangunan jalan penghubung Sungai Ulin-Matraman,” pungkasnya.(elo syarif)

Editor : Farid

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.