Banjarmasin

Tak Ada Sertifikat Halal, Ortu Murid Pertanyakan Imunisasi Campak Rubella

BANJARMASIN, klikkalsel – Program nasional pemberian imunisasi campak dan rubella atau Measles Rubella (MR) yang sudah bergulir selama setahun, diketahui belum memiliki sertifikasi halal dan MUI.

Spontan saja, menimbulkan keresahan bagi orangtua murid di sebagian sekolah dasar di Kota Banjarmasin.

Dedy Hariadi, salah seorang orangtua murid di salah satu sekolah di kawasan Sungai Andai khawatir tentang kandungan zat vaksin tersebut.

Walau ini untuk kebaikan anaknya, namun menurutnya sebagai orang beragama merasa sepatutnya mengetahui zat apa yang akan diberikan kepada buah hatinya.

“Wajarlah kita kan orang beragama, walau ini untuk kebaikan anak saya tapi saya bingung kenapa belum ada sertifikat halal dari MUI, sedangkan ini adalah program nasional,” ujarnya, Sabtu (28/7/2018)

Baca Ini :

MUI Kalsel Tak Berani Jamin Vaksin Imunisasi Campak dan Rubella Halal, Ini Alasannya

Pro Kontra Vaksin Campak dan Rubella, Begini Penjelasan Kadinkes Kota Banjarmasin

Sekalipun telah ada sosialisasi dari Dinas Kesehatan Banjarmasin kepada para kepala sekolah atau guru. Namun ia menyayangkan mengapa dinas pendidikan tidak langsung datang ke sekolah dan berdialog dengan orangtua murid.

“Inikan anak kami, kenapa dinas tidak dialog dengan kami dan malah dialog dengan guru. Dan guru pun bukan orang medis yang memiliki keterbatasan dalam menjelaskan ke kami orang tua murid,” ujar Dedy. (david)

Editor : Amran

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top