Sukses, Atlet Mendapat Bonus dari Gubernur Kalsel

BANJARBARU, klikkalsel– Pemerintah Provinsi Kalimantan Selatan (Kalsel) memberikan bonus kepada insan olahraga yang sukses menyumbang medali di bidang olahraga olahraga baik tingkat nasional, maupun internasional.

Bonus sebesar Rp 360 juta yang diberikan pemrov melalui Gubernur Kalsel H Sahbirin Noor, adalah sebagai bentuk apresiasi dan penghargaan buat para atlet, pelatih, pelatih, dan asisten pelatih.

Sebelumnya, Pemprov Kalsel juga telah memberikan bonus kepada atlet dan pelatih yang berprestasi pada PON di Jawa Barat. Bonus yang diberikan kepada peraih emas sebesar Rp 200 juta.

Pemrov Kalsel melalui Gubernur Kalsel, H Sahbirin Noor memberikan bonus kepada para insan olahraga yang sukses meraih medali emas. (foto : baha/klikkalsel)

Paman Birin sapaan akrab Sahbirin Noor mengharapkan, untuk para penerima bonus terus berlatih, berjuang mempersiapkan diri agar dimasa depan mampu berprestasi lebih baik.

“Sekaligus dalam rangkaian kita, mempersiapkan diri menjadi tuan rumah PON 2024 yang nantinya akan membanggakan banua,” tutur Sahbirin Noor usai menyerahkan bonus, dilapangan Kantor Gubernur Banjarbaru, Jumat (29/12/2017).

Selain itu, Gubernur Kalsel ini juga berkeinginan agar seluruh insan olahraga bisa bahu membahu sehingga Kalsel menjadi Tuan Rumah PON 2024.

“Sukses menjadi tuan rumah penyelenggara, sekaligus sukses mempersiapkan atlet,” ucapnya.

Adapun perolehan medali yang diraih atlet dari Kalsel pada Popnas 2, lima medali emas, lima  perak dan Sembilan perunggu. Sedangkan pada Peparpenas meraih tiga medali emas, 12 perak dan 10 perunggu.

Sementara pada kejuaraan nasional antar PPLP dan sentra seluruh Indonesia tahun 2017, memperoleh Sembilan medali emas, tujuh perak dan 10 perunggu. Bahkan, untuk angkat besi Kalsel meraih juara umum. (baha)

Editor : Amran

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.