Kalsel

Spesialis Pembobol Rumah Kosong Didor

GELAR KASUS – Kapolres Kotabaru AKBP Suhasto, didampingi, Kabag Ops Polres Kotabaru, Kompol Arif Prasetiya, dan Kasat Reskrim Polres Kotabaru AKP Suriya Miftah, saat menggelar jumpa pers di Mapolres Kotabaru. (duki/klikkalsel)

KOTABARU, klikkalsel – Alfian, spesialis pembobol rumah warga terpaksa harus dilumpuhkan dengan peluru di bagian kaki, karena berusaha melarikan diri saat tim Buser Polres Kotabaru melakukan penangkapan, Senin (29/1/18).

Penangkapan Alfian tersebut dilakukan saat berada di jalan Raya Setagen, Kecamatan Pulau Laut Utara. “Yang bersangkutan terpaksa dilumpuhkan anggota, karena dia berontak dan berusaha melarikan diri,” ujar Kapolres Kotabaru AKBP Suhasto kepada awak media di Mapolres Kotabaru, Selasa, (30/1/18).

Kapolres menyebutkan, pelaku melakukan pembobolan rumah warga sudah sebanyak tujuh kali, dan mengambil beberapa barang berharga milik korban. Pelaku tersebut beraksi di pagi hari saat rumah korbannya tidak berada dirumah.

“Pelaku ini mengicar rumah kosong. Nah, saat ditinggal pemiliknya itu pelaku mencuri barang seperti TV, Home teater, gas elpiji, dan lain-lain,” terangnya.

Kapolres menyebutkan, pelaku tersebut ditemani satu orang rekannya yang masih dalam target daftar pencarian orang (DPO). Mereka beraksi sebanyak enam kali di kawasan yang sama di Jalan Salukayang dengan target rumah yang berbeda. Sementara, satu lokasi lainnya berada di jalan Sungai Paring.

“Saat ini pelaku sudah berhasil diamankan untuk proses hukum lebih lanjut. Satu unit sepeda motor, yang dijadikan sebagai sarana melakukan aksi, dan beragam barang bukti lainya juga sudah diamankan di Mapolres Kotabaru,” tandas Suhasto. (duki)

Editor : Farid

To Top