Berita Utama

SK Pengusungan Bacalon Pilkada di Banjarmasin dan Kotabaru Belum Diterbitkan, Supian HK : Itu Hanya Teknis Saja

Ketua Bapilu DPD Partai Golkar Kalsel, H Supian HK. (foto:wahyu/dok.klikkalsel).
BANJARMASIN, klikkalsel.com – Diterbitkannya Surat Keputusan (SK) pengusungan Partai Golkar untuk bakal calon (bacalon) kepala daerah Kabupaten Kotabaru, dibantah Ketua Badan Pengendali Pemenangan Pemilu (Bappilu) DPD Partai Golkar Kalimantan Selatan (Kalsel), H Supian HK.
Menurut H Supian HK, ada dua daerah yang belum menerima SK pengusungan Partai Golkar kepada bacalon kepala daerah di Pilkada Kabupaten Kotabaru dan Pilkada Walikota-Wakil Walikota Banjarmasin.
“SK pengusungan jago Partai Golkar di Banjarmasin dan Kotabaru masih berproses di pusat. Insya Allah dalam minggu (pekan) ini akan keluar. Itu hanya teknis saja,” tutur H Supian HK, Senin (13/7/2020).
Baca Juga : Warga Temukan Jenezah Panjaga Parkir Rumah Sakit Mengapung
Berbeda dengan lima pasangan kandidat bakal calon kepala daerah lainnya di kabupaten/kota yang resmi direstui DPP Partai Golkar untuk diusung sebagai bakal calon kepala daerah di Pilkada 2020.
Minggu (12/7/2020) kemarin, Ketua Umum DPP Partai Golkar Airlangga Hartarto sudah menyerahkan SK pengusungan kepada para masing-masing perwakilan kandidat di lima kabupaten/kota itu, yakni Banjar, Banjarbaru, Hulu Sungai Tengah, Balangan, Tanah Bumbu, dan Balangan.
Terkait belum diserahkannya SK pengusungan yang dikeluarkan DPP Partai Golkar untuk Pilkada di Banjarmasin dan Kotabaru dalam agenda sakral tersebut juga dibenarkan kandidat yang bersangkutan.
“Masih belum,” terang bakal calon Wakil Walikota Banjarmasin, H Yuni Abdi Nur Sulaiman yang berpasangan dengan Abdul Haris Makkie sebagai bakal calon Walikota Banjarmasin, Senin (13/7/2020).
Beredar kabar di media jika SK pengusungan bacalon di Kotabaru telah diterbitkan juga ditepis oleh pengurus DPD Partai Golkar Kotabaru.
“Kami juga sudah membaca berita itu, yang jelas sampai saat ini belum ada SK dari DPP Partai Golkar,” ujar pengurus DPD Partai Golkar Kotabaru yang namanya minta tidak dimediakan.
Baca Juga : Sah, Lima Jago Golkar di Pilkada Kalsel 2020 Terima SK DPP
Menurutnya lagi, pihaknya juga akan berkoordinasi dengan Sayed Jafar yang saat ini namanya sudah diusulkan DPD Partai Golkar Kalsel ke DPP Partai Golkar untuk diberikan SK pengusungan di Pilkada 2020 sebagai bakal calon bupati.
Sementara itu, berikut lima pasangan bakal calon kepala daerah di Pilkada Kalsel 2020 untuk Pemilihan Bupati-Wakil Bupati, dan pemilihan Walikota-Wakil Walikota yang telah mendapat SK pengusungan DPP Partai Golkar :
– Kabupaten Balangan, H Ansharuddin berpasangan dengan M Noor Iswan sebagai wakilnya.
– Kabupaten Hulu Sungai Tengah, H Sa’ban Effendi dan Habib Abdillah Alydrus.
– Kabupaten Tanah Bumbu, Syafruddin H Maming berpasangan dengan Andi Rudi Latif. Syafruddin (Cuncung) merupakan kader PDI Perjuangan dan kakak dari Ketua DPD PDI Perjuangan Kalsel Mardani H Maming.
– Kabupaten Banjar, H Rusli yang saat ini sebagai anggota DPRD Kalsel berpasangan dengan KH Muhammad Fadlan Asy’ari (Guru Fadlan) sebagai bakal calon wakilnya.
– Kota Banjarbaru, pasangan petahana Najdmi Adhani dan Darmawan Jaya.(rizqon)
Editor : Amran

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top