Siapkan Seribu Porsi Lebih PMT, Kotabaru Pecahkan Rekor MURI

Habib Tato saat reka adegan terlihat pukul kepala anak kandungnya dengan Palu. (foto : david/klikkalsel)

KOTABARU, klikkalsel – Kabupaten Kotabaru memang boleh disebut daerah potensial di bidang maritim atau hasil kelautannya. Betapa tidak, daerah ini kembali meraih prestasi, dan berhasil memecahkan MURI.

Rekor MURI kali ini mampu dipecah daerah berjuluk Bumi Saijaan ini karena mampu menyiapkan seribu porsi lebih Pemberian Makan Tambahan (PMT), berbasis pangan lokal untuk para balita di Siring Laut.

Penghargaan diserahkan oleh, Senior Manager rekor MURI, Yusuf Ngadri, kepada Sekda Kotabaru, H Said Akhmad, dan disaksikan para Kadis di lingkup Pemkab Kotabaru, serta para undangan.

Said Akhmad, mengatakan, pemecahan rekor MURI tersebut dalam rangka memerihakan Hari Kesehatan Nasional (HKN) ke 54 tahun 2018.

Selain itu, momentum HKN juga sebagai salah satu cara untuk memperkenalkan kepada masyarakat tentang pentingnya gizi seimbang yang berbasis makanan lokal.

“Karena itu, saya mengajak pula agar seluruh insan kesehatan baik di jajaran Dinas Kesehatan maupun instansi terkait agar menjadikan HKN untuk merefleksikan kembali sejauh mana keberhasilan pembangunan sektor kesehatan yang melibatkan lintas sektor,” ujar Sekda.

Yusuf Ngadri, menyampaikan, Kotabaru telah memecahkan rekor MURI penyiapan PMT untuk balita terbanyak, yakni lebih seribu porsi berbahan pangan lokal.

“Hal itu, tentu tujuannya untuk memberikan tambahan dan asupan komposisi gizi yang baik kepada balita dan ibu hamil. Sehingga diharapkan dapat menurunkan angka kematian dan stunting (tubuh pendek/kerdil) di Kotabaru,” tandasnya. (duki)

Editor : Elo Syarif