Kalsel

Sempat Vakum Tiga Tahun, Kepengurusan Kadin Tabalong Akhirnya Dibentuk Kembali

Ketua Harian Kadin Kalsel, Wijaya KPK, mengkukuhkan Pengurus Kadin Tabalong masa bakti 2020 - 2025. (foto : arif/klikkalsel)
TANJUNG, klikkalsel.com – Sempat vakum selama tiga tahun, akhirnya kepengurusan Kamar Dagang Indonesia (Kadin) Kabupaten Tabalong kembali dapat menyatukan semangatnya di pertengahan 2020 ini.
Hal itu ditandai dengan dikukuhkan Pengurus Kadin Tabalong masa bakti 2020 – 2025 oleh Ketua Harian Kadin Kalsel, H Wijaya Kusuma Prawira Karsa, di Gedung Pendopo Bersinar, Pembataan, Kecamatan Murung Pudak, Rabu (22/7/2020).
Kepengurusan dikukuhkan di hadapan Bupati Tabalong, Anang Syakhfiani dan unsur Forkopimda yang hadir dalam acara tersebut.
Baca juga : Pengedar Tertangkap di Depan Kuburan
Dalam kesempatan itu Anang mengatakan, suasana pelantikan seperti ini sudah lama tak pernah ia disaksikan.
Menurut Anang, momentum kebangkitan kembali Kadin Tabalong sangat dinantikan Pemerintah Kabupaten Tabalong.
“Semoga dengan pelantikan ini, Kadin Tabalong bangkit kembali,” ucap dia dalam sambutannya.
Kebangkitan Kadin Tabalong ini, untuk mencairkan kebekuan selama ini. Sebab, sejak ditinggalkan sejumlah anggotanya Kadin Tabalong seperti mati segan hidup tak mau.
“Saya berharap Kadin mulai mencermati hal seperti ini, kita tunjukan pengusaha daerah ini ada,” tutur Anang.
Sementara, Ketua Harian Kadin Kalsel, H Wijaya Kusuma Prawira Karsa, menyampaikan rasa terimakasih yang setinggi-tingginya kepada Bupati Tabalong atas dukungannya sehingga kepengurusan Kadin Tabalong dapat terbentuk kembali.
Baca juga : Usai Kedatangan Menteri, Enam Kelurahan di Banjarmasin Ditetapkan Sebagai Zona Hijau
“Bupati Tabalong yang sangat luar biasa memberikan motivasi dan dukungan agar Kadin Tabalong ini segera bisa terbentuk dan beliau langsung berbicara dengan saya empat mata,” katanya.
Menurut dia, bukan hal yang mudah untuk membangkitkan Kadin kembali. Untuk itu dirinya berharap, kepada pengurus yang baru dilantik dapat bekerja dengan semangat.
“Agar Kadin dapat kembali menjalankan fungsi dan perannya,” pungkasnya. (arif)
Editor : Akhmad

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top